20 Ucapan Selamat Hari Santri 2023 Penuh Makna

Senin, 23 Oktober 2023 - 14:28 WIB
loading...
20 Ucapan Selamat Hari Santri 2023 Penuh Makna
Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, dikenal sebagai salah satu ponpes yang mengajarkan kitab-kitab karangan ulama salaf. Foto/dok Sidogiri
A A A
Pada tanggal 22 Oktober telah ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Keputusan ini dibuat sebagai bentuk apresiasi peran serta perjuangan santri untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Untuk memperingati Hari Santri Nasional, biasanya terdapat banyak rangkaian acara yang digelar untuk memperingati momen tersebut. Selain itu, terdapat pula kalimat ucapan selamat yang biasa disampaikan umat Islam untuk menyemarakkan hari spesial tersebut.

Berikut 20 ucapan Hari Santri Nasional 2023 yang Penuh Makna:
1. Selamat Hari Santri nasional 2023, semoga semangat santri tetap terjaga dalam mengamalkan ilmu dan berjuang untuk kebenaran.

2. Santri adalah penerus perjuangan para ulama dan pejuang kemerdekaan. Selamat hari santri nasional 2023, teruslah berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan agama.

3. Selamat Hari Santri nasional 2023, semoga Allah SWT memberkahi
kita semua dengan ilmu yang bermanfaat, akhlak yang mulia, dan amal yang shaleh.

4. Santri adalah generasi muda yang memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin masa depan. Selamat hari santri nasional 2023, semoga kita semua bisa menjadi teladan bagi masyarakat dan bangsa.

5. Selamat Hari Santri nasional 2023, semoga kita semua bisa menjaga nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh para kyai dan ulama, serta mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai dengan syariat Islam.

7. Santri adalah garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Selamat hari santri nasional 2023, semoga kita semua bisa menjadi duta perdamaian dan toleransi di tengah keragaman bangsa.

8. Selamat Hari Santri nasional 2023, semoga kita semua bisa mengikuti jejak para santri yang telah berjasa dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan asing maupun komunis.

9. Santri adalah insan yang mencintai ilmu dan menghormati guru. Selamat hari santri nasional 2023, semoga kita semua bisa menjadi santri yang berbakti kepada orang tua, guru, dan masyarakat.

10. Selamat Hari Santri nasional 2023, semoga kita semua bisa menjadi santri yang berilmu, beramal, bertaqwa, dan berakhlak karimah.

11. Selamat Hari Santri nasional 2023, semoga kita semua bisa menjadi santri yang mandiri, kreatif, inovatif, dan produktif dalam menghadapi tantangan zaman.

12. Selamat Hari Santri nasional 2023, semoga kita semua bisa menjadi santri yang setia kepada Pancasila dan NKRI sebagai dasar negara dan ideologi bangsa.

13. Selamat Hari Santri nasional 2023, semoga kita semua bisa menjadi santri yang berani membela kebenaran dan keadilan di mana pun berada.

14. Selamat Hari Santri nasional 2023, semoga kita semua bisa menjadi santri yang menunjukkan keindahan Islam dan Indonesia kepada dunia.

15. Santri adalah teladan bagi generasi muda yang ingin berprestasi dan bermanfaat. Selamat hari santri nasional 2023, semoga kita semua bisa menjadi santri yang berprestasi di dunia dan akhirat serta bermanfaat bagi sesama.

16. Selamat Hari Santri nasional 2023, semoga kita semua bisa menjadi inspirasi bagi orang lain dalam hal positif.

17. Selamat Hari Santri nasional 2023, semoga kita semua bisa menjaga adab dan budaya yang telah diwariskan oleh para leluhur kita.

18. Santri adalah sosok yang selalu bersyukur dan bersabar dalam menghadapi cobaan hidup. Selamat hari santri nasional 2023, semoga kita semua bisa menjadi santri yang sabar dan syukur dalam segala keadaan.

19. Santri adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang selalu berjuang untuk kepentingan umat dan bangsa. Selamat hari santri nasional 2023, semoga kita semua bisa menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga, dan negara.

20. Santri termasuk harapan bagi masa depan Indonesia yang lebih baik. Selamat hari santri nasional 2023, semoga kita semua bisa menjadi harapan bagi diri sendiri dan orang lain dalam mencapai cita-cita.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)