Allah Taala Menjaga Al-Quran, Mengapa Risau dengan Tafsir Israiliyyat? Begini Penjelasannya

Selasa, 31 Oktober 2023 - 05:15 WIB
loading...
A A A
Dalam kurun waktu akhir-akhir ini di zaman kemajuan ilmu dan pengetahuan sering dihubungkan dengan agama yang terkadang mengandung takhayul dan kebohongan, karena kitab utamanya adalah Al-Qur'an maka dipenuhilah tafsir-tafsir Al-Qur'an dengan sesuatu yang bertentangan dengan hakikat alam dan sunnatullah pada alam.

Pengarangnya mereka adalah ulama Islam bahkan dari ulama senior sedangkan pandangan mereka adalah gambaran dari agama Islam, seperti riwayat israiliyyat tentang umur dunia yang mengatakan bahwa umur dunia 7000 tahun.

Selanjutnya, riwayat-riwayat awal penciptaan, penjelasan sebagian fenomena alam seperti petir dan guntur dan kisah-kisah Nabi yang dipenuhi israiliyyat hingga akhirnya israiliyyat menjadi lubang besar yang merupakan celah bagi mereka yang ingin menghancurkan Islam dari dalam.

Umar bin Ibrahim Ridhwan dalam bukunya berjudul "Ârâ al-Mustasyriqîn Hawla Al-Qur'an Al-Karim wa Tafsiruh" menyebut Israiliyyat dalam tafsir menjadi pintu masuk bagi Yahudi untuk melemahkan agama Islam seperti yang dilakukan orientalis dengan mengatakan bahwa agama Yahudi lebih mulia karena ajaran Yahudilah yang menjadi sumber utama agama Islam.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)