3 Ramalan tentang Al-Qur'an dan Terbukti Kebenarannya

Kamis, 04 Januari 2024 - 18:14 WIB
loading...
3 Ramalan tentang Al-Quran dan Terbukti Kebenarannya
Imam Mohammad Jawad Chirri. Foto/Ilustrasi: Historic Images
A A A
Berikut ini adalah dialog Prof Dr Wilson H. Guertin dan Imam Muhammad Jawad Chirri yang dikutip dari buku yang diterjemahkan HM Ridho Umar Baridwan, SH berjudul "Dialog tentang Islam dan Kristen" (Alma'arif, 1981).

Imam Mohammad Jawad Chirri adalah seorang ulama dan dosen , kelahiran Lebanon . Beliau direktur dan Ketua Kerohanian di pusat Islam di Detroit, Amerika Serikat . Sedangkan Prof Dr Wilson H. Guertin adalah Ilmuwan terkemuka dalam ilmu jiwa (psychology).

Berikut petikan dialog tersebut:



Prof Wilson: Penghargaan dan penghormatan dari orang-orang yang berbahasa Arab terhadap Qur'an memang sudah semestinya. Saya juga begitu.

Dalam sejarah tidak pernah ada percobaan yang berhasil menandingi Qur'an baik oleh perorangan maupun kelompok. Kita tahu bahwa orang-orang yang berbicara bahasa Arab tidak semuanya orang Islam.

Kita juga tahu bahwa orang-orang Arab pada saat Muhammad adalah sangat ahli di dalam seni-pidato, dan kita tahu bahwa sebagian besar dari mereka tak berdaya dilawan oleh Islam. Qur'an telah menentang mereka dan generasi-generasi yang akan datang yang coba-coba menandinginya.

Keulungan Al-Qur'an adalah suatu kenyataan dan tidak diragukan lagi. Tetapi saya ingin tahu Al-Qur'an itu mempunyai apa saja, di samping keunggulan dan keindahan bahasanya, yang mendukung bahwa Al-Qur'an benar-benar wahyu dari Tuhan dan Muhammad benar-benar NabiNya.

Imam Chrri: Dalam Al-Qur'an terdapat banyak petunjuk-petunjuk tentang hal-hal yang akan terjadi, dan ramalan-ramalan itu ternyata terbukti. Pengetahuan tentang "masa datang" hanya pada Tuhan, dan tidak terdapat pada manusia.

Manusia telah maju begitu jauh di dalam ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mencapai suatu tingkat yang diinginkan sebelumnya.

Walaupun kemajuan manusia di dalam ilmu pengetahuan sudah begitu jauh, dia masih tidak dapat melihat masa yang akan datang.



Ada keterangan-keterangan yang dimuat di dalam Kitab Suci Al-Qur'an yang berhubungan dengan keadaan yang akan datang yang tidak dapat diramalkan oleh manusia.

Ramalan-ramalan itu terbukti semuanya, ini menunjukkan bahwa Qur'an adalah benar-benar wahyu Tuhan dan Muhammad benar-benar pesuruh Tuhan.

Beberapa dari ramalan-ramalan itu berhubungan dengan masa depan Kitab Suci Qur'an itu sendiri. Ramalan-ramalan ini adalah sebagai berikut:

1. "Sesungguhnya Kami menurunkan Peringatan (Qur'an) itu dan sesungguhnya Kami Penjaganya." QS 15 :9.

Ayat ini menerangkan pada kita bahwa Qur'an tidak akan binasa. Qur'an tidak dapat hilang dari dunia ini. Ramalan ini benar. Qur'an diperkenalkan oleh seorang Nabi yang tidak sekolah dan tidak dapat membaca dan menulis. Dia mengenalkan itu di dalam suatu bahasa dari suatu bangsa yang buta huruf.

Pada saat itu, tidak ada 100 orang dalam sejuta yang bisa baca tulis. Juga mayoritas melawan Nabi dan kitabnya. Dalam keadaan ini, kitab itu diharapkan binasa dan hilang.

Kesempatan-kesempatan penerusan untuk beberapa generasi adalah sangat kecil.

Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2535 seconds (0.1#10.140)