Amalan Zikir Bulan Rajab Tanggal 21-30

Selasa, 06 Februari 2024 - 07:35 WIB
loading...
Amalan Zikir Bulan Rajab Tanggal 21-30
Amalan zikir bulan Rajab terutama tanggal 21 hingga 30 Rajab, penting diketahui untuk diamalkan dan mendapat keistimewaan bulan haram tersebut. Foto ilustrasi/ist
A A A
Amalan zikir bulan Rajab terutama tanggal 21 hingga 30 Rajab, penting diketahui untuk diamalkan dan mendapat keistimewaan bulan haram tersebut. Mengapa demikian? Agar umat Islam dapat memaknai bulan Rajab sebagai kesempatan terbaik untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah menjadi hamba yang bersih sekaligus menumpuk pahala sebanyak-banyaknya.

Karena di bulan Rajab tersedia pahala besar yang bisa diambil dengan cara mengerjakan amalan-amalan yang telah diajarkan.
Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam dalam salah satu hadisnya menegaskan bahwa bulan Rajab adalah bulan Allah:

ان رجب شهرالله وشعبان شهرى ورمضان شهرامتى


Artinya, “Sesungguhnya Rajab adalah bulannya Allah, Sya’ban adalah bulanku, dan Ramadan adalah bulan umatku”.

Untuk itu, mumpung bulan Rajab belum berganti, umat Islam masih mempunyai kesempatan yang besar untuk meraih aneka keistimewaan dan sejumlah kemuliaan bulan Rajab.

Berikut ini adalah zikir dan doa yang dapat diamalkan umat Islam untuk mengisi bulan Rajab terutama menjelang tanggal 21 hingga 30 Rajab.

Zikir tanggal 21-30 Rajab dibaca 100x

سبحان الله الرؤوف الرحيم


Subhanallahir rauufur rahiim

Artinya: "Maha suci Allah Yang Maha Belas Kasihan.''

Selain itu, Sayyidul Istighfar juga bisa dibaca dalam bulan Rajab. Bacaannya sebagai berikut:

اَللَّهُم أَنْتَ رَبِّيْ لآ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَااسْـتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّه لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنت


Artinya, "Wahai tuhanku, Engkau tuhanku. Tiada tuhan yang disembah selain Engkau. Engkau yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku berada dalam perintah iman sesuai perjanjian-Mu sebatas Kemampuan ku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang kuperbuat. Kepada-Mu, aku mengakui segala nikmat-Mu padaku. Aku mengakui dosaku. Maka itu ampunilah dosaku. Sungguh tiada yang mengampuni dosa selain Engkau.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)