Pelajar Arab Saudi di Inggris Adakan Kompetisi Baca Al-Qur'an

Kamis, 21 Maret 2024 - 16:21 WIB
loading...
Pelajar Arab Saudi di Inggris Adakan Kompetisi Baca Al-Quran
Klub pelajar Saudi di Inggris menyelenggarakan serangkaian kompetisi pembacaan Al-Quran selama bulan suci Ramadan. Ilustrasi: Arab News
A A A
JAKARTA - Klub pelajar Arab Saudi di Inggris menyelenggarakan serangkaian kompetisi pembacaan Al-Qur'an selama bulan suci Ramadan.

Arab News melaporkan kompetisi ini bertujuan untuk memperkuat ikatan spiritual dan budaya antara mahasiswa beasiswa Saudi yang berbasis di Inggris.

Anggota dari 21 klub – yang diawasi oleh Biro Kebudayaan Saudi – mengambil bagian dalam acara tersebut, yang akan diadakan dari jarak jauh untuk memungkinkan partisipasi yang lebih besar. Babak kualifikasi akan menampilkan lima orang dari masing-masing grup maju ke tahap akhir, yang tanggalnya akan diumumkan kemudian.

Panitia juri yang terdiri dari para penghafal Al-Qur'an dan mereka yang bersertifikat hafalan akan mengevaluasi mereka yang ambil bagian. Kriteria penilaian meliputi intonasi, start, stop dan penampilan yang baik, dengan mengutamakan kualitas dan profesionalisme.



Tahap pertama kualifikasi berlangsung akhir pekan lalu, dengan perempuan dan anak-anak bertanding pada hari Sabtu dan laki-laki pada hari Ahad.

Penyelenggara berharap kompetisi ini akan membantu meningkatkan kesadaran dan minat terhadap Al-Qur'an di kalangan pelajar penerima beasiswa Saudi di Inggris, yang merupakan salah satu tujuan utama pelajar dari Kerajaan.
(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)