Arab Saudi, UEA dan Qatar Umumkan Idulfitri Rabu 10 April 2024

Selasa, 09 April 2024 - 15:56 WIB
loading...
Arab Saudi, UEA dan Qatar Umumkan Idulfitri Rabu 10 April 2024
Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), dan Qatar mengumumkan Idulfitri akan dimulai pada hari Rabu, 10 April. Foto/Ilustrasi: Gulf News
A A A
JAKARTA - Arab Saudi , Uni Emirat Arab (UEA) , dan Qatar mengumumkan Idulfitri akan dimulai pada hari Rabu, 10 April. Mahkamah Agung Arab Saudi mengumumkan Selasa sebagai hari terakhir Ramadan dan Rabu sebagai hari pertama Idulfitri, Saudi Press Agency melaporkan.

UEA dan Qatar juga mengumumkan bahwa Idul Fitri akan dimulai pada hari Rabu.

Perayaan Idulfitri menandai berakhirnya Ramadan, periode puasa selama sebulan yang dilakukan oleh lebih dari 1,8 miliar Muslim di seluruh dunia. Tahun ini, Ramadan dimulai pada tanggal 11 Maret.



Umat Islam mengikuti kalender lunar yang terdiri dari 12 bulan dalam satu tahun dengan 354 atau 355 hari.

Arab Saudi telah mengumumkan hari libur berbayar bagi pegawai sektor publik dan swasta untuk memperingati Idul Fitri. Liburan ini akan diperpanjang selama lima hari mulai tanggal 9 April, termasuk akhir pekan.

Berbagai acara, konser, pertunjukan cahaya, dan kembang api telah direncanakan di seluruh Kerajaan.

Demikian pula, UEA telah mengumumkan hari libur bagi karyawan sektor swasta, mulai dari tanggal 8 April hingga 12 April, dalam rangka Idul Fitri. Selain itu, pegawai pemerintah federal di negara-negara Teluk akan menikmati periode liburan yang diperpanjang mulai 8 April hingga 14 April untuk menandai kesempatan tersebut.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)