Doa Setelah Membaca Surat Al Waqiah, Amalkan agar Terhindar dari Kemiskinan

Jum'at, 21 Juni 2024 - 16:56 WIB
loading...
Doa Setelah Membaca...
Doa setelah membaca Surat Al Waqiah ini dapat diamalkan oleh setiap muslim dalam rangka memohon dijauhkan dari kemiskinan dan mendapatkan rezeki yang berkah. Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
Doa setelah membaca Surat Al Waqiah ini dapat diamalkan oleh setiap muslim dalam rangka memohon dijauhkan dari kemiskinan dan mendapatkan rezeki yang berkah.

Mengingat salah satu keutamaan Surat Al Waqiah adalah menjauhkan seseorang dari kemiskinan. Surah ke-56 yang memiliki 96 ayat ini sendiri banyak menjelaskan tentang hari kiamat.

Namun selain itu, terdapat pula penjelasan tentang hadiah bagi para umat muslim yang taat serta balasan bagi orang-orang kafir.
Riwayat tentang keutamaan Surat Al Waqiah ini dijelaskan dalam kitab Risalah al Nafiah, Rasulullah SAW bersabda:

"Barangsiapa membaca surah Al Waqiah setiap malam, maka orang itu akan jauh dari kefakiran selamanya." (Sa'd al-Mufti bahwa Hadits ini shahih)

Doa Setelah Membaca Surat Al Waqiah

اَللَّهُمَّ صُنْ وُجُوْهَنَا بِاْليَسَارِ,وَلاَتُوهِنَّابِاْلاِقْتَارِ , فَنَسْتَرْزِقَ طَالِبِيْ رِزْقِكَ وَنَسْتَعْطِفَ شِرَارَخَلْقِكَ وَنَشْتَغِلَ بِحَمْدِ مَنْ اَعْطَانَاوَنُبْتَلَى بِذَمِّ مَنْ مَنَعَنَاوَاَنْتَ مِنْ وَرَاءِذَلِكَ كُلِّهِ اَهْلُ اْلعَطَاءِ وَاْلمَنْعِ . اَللَّهُمَّ كَمَاصُنْتَ وُجْوُ هَنَاعَنِ السُّجُوْدِاِلاَّلَكَ فَصُنَّاعَنِ اْلحاَجَةِاِلاَّاِلَيْكَ بِجُوْدِكَ وَكَرَمِكَ وَفَضْلِكَ , يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ (ثلاثا) اَغْنِنَا بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ . وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ


Latin : Allohumma shun wujuhana bil yasar wala tuhinna bil iqtar fanastarziqa tholibi rizqika wa nasta’thifa syiroro kholqika wa nasytaghila bihamdi man a’thona wa nubtala bi zammi man mana’ana wa anta min wara-i zalika ahlul ‘atho-i wal man-‘i. Allohumma kama shunta wujuhana ‘anis sujudi illa laka fa shunna ‘anil hajati illa ilaika bijudika wa karomika wa fadhlika ya arhamar rohimin (3x) wa shollallohu ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallam.

Artinya : "Ya Allah, sebagaimana Engkau menjaga wajah kami dari sujud kecuali kepada-Mu, maka jagalah kami dari keperluan selain kepada-Mu, dengan kedermawanan-Mu, kemurahan-Mu, dan karunia-Mu, wahai Yang Paling Penyayang di antara semua penyayang. Cukupkanlah kami dengan karunia-Mu dari siapapun selain Engkau. Semoga Allah merahmati junjungan kami Nabi Muhammad beserta keluarganya dan para sahabatnya, juga semoga Allah memberi keselamatan."

Itulah doa setelah membaca Surah Al Waqiah yang banyak mengandung permohonan atas kedermawanan dan karunia Allah SWT. Membaca doa ini setelah Surat Al Waqiah diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan menambah rezeki.



Wallahu A'lam
(wid)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)