Profil dan Biodata Gus Zizan, Pendakwah Muda yang Jadi Perhatian

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 07:21 WIB
loading...
Profil dan Biodata Gus...
Pendakwah muda yang tengah populer Nashron Azizan atau Gus Zizan. Foto instagram
A A A
Profil dan biodata Gus Zizan menjadi informasi yang banyak dicari orang belakangan ini. Ia adalah seorang pendakwah muda yang biasa memberikan ceramah atau tausiyah di ruang publik.

Bagi sebagian orang, dakwahnya cukup disukai karena membawakan gaya ceramah yang lucu dan inspiratif. Selain itu, tak jarang ia juga membawakan tema-tema yang sebutannya ‘kekinian’ dan masuk selera anak-anak muda.

Terlepas dari itu, Gus Zizan tengah menjadi sorotan usai dikabarkan menikah di usia yang relatif muda. Bahkan, mempelai wanitanya yang bernama Kamila Asy Syifa belum genap 17 tahun.

Profil Gus Zizan

Nashron Azizan atau biasa dikenal Gus Zizan merupakan seorang pendakwah muda di Tanah Air. Sebagaimana penceramah kekinian lain, ia juga membawakan gaya dakwah yang lucu dan disukai anak muda.

Zizan di Kapek Gunungsari, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, 2005. Pada latar belakangnya, ia diketahui sebagai cucu dari Tuan Guru Mustafa, pendiri Pondok Pesantren Al-Aziziyah.

Sementara itu, orang tua Zizan adalah pasangan Tuan Guru Khalid Nawawi dan Hj Fauziyatin. Keduanya termasuk tahfiz Al-Quran alias hafal Al-Quran.

Sejak kecil, Gus Zizan mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Al-Aziziyah. Beranjak dewasa, ia pun aktif berdakwah, termasuk di media sosial.

Tak jarang, ia juga disebut sebagai influencer TikTok karena memiliki banyak pengikut di platform itu. Selain pesantren, Gus Zizan diketahui melanjutkan pendidikan di Universitas Bina Nusantara dengan jurusan Manajemen.

Biodata Gus Zizan

-Nama asli: Nashron Azizan

-Nama panggung: Gus Zizan

-Tahun lahir: 2005

-Asal: Lombok, Nusa Tenggara Barat

-Agama: Islam

-Pekerjaan: Pendakwah, Konten Kreator

Pendidikan: Universitas Bina Nusantara (Jurusan Manajemen)

Orang tua: Tuan Guru Khalid Nawawi (ayah), Hj Fauziyatin (ibu)

Instagram: @zannnsrn

TikTok: @zzynaell

Demikianlah ulasan mengenai profil dan biodata Gus Zizan, pendakwah muda Tanah Air.

(wid)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)