David Hearst: Israel Membabi Buta Menuju Kehancurannya Sendiri

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 16:58 WIB
loading...
David Hearst: Israel...
David Hearst: BBC secara rutin merujuk pada jumlah korban tewas warga sipil seperti yang diklaim oleh Hamas. Foto: Ist
A A A
UPAYA terbaru Presiden AS Joe Biden untuk membatasi pengepungan dan kelaparan di Gaza utara mengikuti jejak upayanya yang gagal untuk menghentikan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu , menduduki Rafah. Ia kemudian mengancam akan menghentikan pengiriman bom berat.

"Ancamannya tidak menghentikan pasokan senjata atau mencegah pendudukan penuh perbatasan dengan pembantaian harian," tulis David Hearst dalam artikelnya berjudul "An ever expanding Israel will pave the way for its demise".

Salah satu pendiri dan pemimpin redaksi Middle East Eye ini menlanjutnya Program Pangan Dunia mengatakan bahwa semua bantuan telah dihentikan masuk ke Gaza utara selama 16 hari, tetapi Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan menteri pertahanan telah memberi mereka waktu 30 hari lagi sebelum mereka akan memulai "penilaian ulang" bantuan militer.

"Dari perspektif kemanusiaan, batas waktu 30 hari pada dasarnya adalah hukuman mati, terutama bagi mereka di Gaza utara yang menghadapi kelaparan," Natasha Hall, seorang peneliti senior di Center for Strategic and International Studies (CSIS), mengatakan kepada Middle East Eye.



Israel Kecil, Israel Raya

Jika rencana Israel untuk Gaza utara berhasil dibersihkan dari rakyat Palestina, Lebanon selatan akan menjadi sasaran berikutnya.

Meir Ben Shabbat, mantan penasihat keamanan nasional dan kepala staf keamanan nasional, mengatakan Israel memiliki tiga pilihan dalam operasinya saat ini di Lebanon: menciptakan zona keamanan di bawah kendali militer Israel, menawarkan penyelesaian politik yang akan memungkinkan Israel untuk menegakkan rezim baru di perbatasan, atau mengosongkan tanah di sepanjang perbatasan.

Shabbat lebih menyukai alternatif terakhir: "Penegakan hukum di zona penyangga akan dilakukan oleh Israel melalui kombinasi intelijen dan tembakan. Keuntungan dari alternatif ini adalah biaya penegakan hukum yang relatif rendah dan fakta bahwa hal itu dapat dilakukan secara rutin tanpa dilema yang serius."

Keuntungan lainnya adalah pesan yang disampaikannya: terorisme terhadap Israel menyebabkan hilangnya wilayah.

"Serang Israel kecil dan Anda akan mendapatkan Israel Raya," katanya.

Sama seperti para pemimpin awal Israel, Ben Gurion, Levi Eshkol dan Yitzhak Rabin menggunakan penaklukan wilayah sebagai sarana untuk menghukum mereka yang menyerang Israel, dan kekalahan serta hilangnya tanah menyebabkan kesepakatan damai dengan Mesir dan Yordania, maka Israel sekarang harus menggunakan taktik yang sama di Lebanon dan Suriah, demikian desakan tersebut.



Bagaimanapun, para Zionis religius mengklaim Yerusalem membentang hingga Damaskus.

Satu-satunya tanggapan yang akan ditimbulkan oleh rencana ini adalah perang permanen di semua lini oleh setiap orang di dunia Arab. Mereka yang tetap berada di pinggir lapangan hari ini, tidak akan melakukannya besok. Mereka akan dipermalukan dan bertindak.

Hanya masalah waktu sebelum perang ini terjadi dan taktik ini melibatkan setiap negara yang terancam oleh serangan hukuman Israel dan perbatasannya yang terus meluas.

Pada waktunya nanti, ujar David Hearst, Yordania akan membatalkan perjanjian damai dengan Israel. Iran dan Hizbullah akan berjuang untuk hidup mereka.

"Butuh beberapa pekan bagi Amerika untuk menggulingkan Taliban pada tahun 2001 dan 20 tahun lagi bagi Taliban untuk memaksa mereka pergi," tulis David Hearst.

Butuh waktu tiga minggu untuk merobohkan patung Saddam Hussein di Baghdad pada bulan April 2003 dan delapan tahun lagi bagi peran tempur AS di Irak untuk berakhir dengan aib dan kekalahan.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)