5 Fakta Menarik tentang Hashem Safieddine, Calon Pemimpin Hizbullah yang Dibunuh sebelum Menjabat

Kamis, 24 Oktober 2024 - 18:52 WIB
loading...
A A A
Selain militer, Safieddine juga memiliki pengaruh dalam bidang politik Hizbullah sendiri. Saat beliau menjadi Dewan Eksekutif Hizbullah. Tugas yang harus dijalankan Safieddine adalah mengawasi aktivitas politik, sosial, dan edukasi Hizbullah.

Peran tersebut dapat disamakan sebagai peran Perdana Menteri dalam suatu organisasi dalam hal ini, Hizbullah.

Selain itu beliau adalah salah satu dari Dewan Shura dimana dewan tersebut memiliki hak pengambilan keputusan tertinggi dalam Hizbullah. Mereka bertanggung jawab dalam membuat regulasi dan strategi yang harus dijalankan oleh Hizbullah.

Mempertahankan ikatan Hizbullah dengan Iran juga menjadi aspek politik yang Safieddine harus bertanggung jawab demi kepentingan kelompoknya.

5. Dibunuh Seminggu Setelah Hassan Nasrallah

Kematian Hashem Safieddine dinyatakan meninggal oleh Hizbullah pada tanggal 23 Oktober 2024. Penyerangan yang terjadi oleh Israel kepada Safieddine terjadi pada tanggal 3 Oktober 2024 di Beirut, Lebanon.

Tanggal kematian beliau tepat dalam 1 minggu setelah kematian dari pemimpin Hizbullah dan sepupunya Safieddine, Hassan Nasrallah.

Tujuan yang diinginkan oleh Israel dalam pembunuhan Safieddine sendiri yaitu untuk menghancurkan kepemimpinan Hizbullah secara sistematik. Maka dari itulah alasan pembunuhan dari Safieddine dengan Nasrallah hanya memiliki rentan waktu 1 minggu.MG/ Raffirabbani Panatamahdi Adizaputra

Baca juga: Profil Hashem Safieddine, Calon Pemimpin Hizbullah yang Dikenal sebagai Keturunan Nabi Muhammad
(wid)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)