Kabar Gembira Terkait Obat Herbal Covid-19 Temuan Ustaz Adi Hidayat

loading...
Kabar Gembira Terkait Obat Herbal Covid-19 Temuan Ustaz Adi Hidayat
Ustaz Adi Hidayat (UAH) saat memaparkan obat herbal Covid-19 saat Dies Natalis ke-64 Unhas yang disiarkan langsung secara virtual dan live streaming 10 September 2020. Foto/dok Channel Ustaz Adi Hidayat
Alhamdulillah, penemuan obat herbal Covid-19 hasil riset Ustaz Adi Hidayat (UAH) mendapat respons dari berbagai pihak. Disebutkan bahwa obat herbal yang bersumber dari Hadis Nabi itu telah digunakan di Saudi dan berhasil menekan angka kasus Covid-19.

Sebelumnya UAH mengatakan obat ini merupakan hasil risetnya selama 6 bulan menangani Covid-19. Obat ini lebih tepat disebut dengan pendekatan Thibbun Nabawi (pengobatan ala Rasulullah). Terbukti cara ini telah dipakai oleh Pemerintah Tiongkok saat Wuhan dilanda pandemi Covid-19. (Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Temukan "Obat" Covid-19 Bersumber dari Hadis Nabi)

Dalam paparannya, UAH menegaskan hasil risetnya boleh diuji siapa saja yang ingin membuktikan kebenarannya. Meski tidak menyampaikan detail jenis herbalnya, UAH menyatakan obat Thibbun Nabawi ini sangat efektif menangani Covid-19. Herbal ini hanya ada di dua tempat di dunia yaitu Himalaya dan Saudi bagian timur. (Baca juga :Korban Meninggal Akibat Covid-19 di AS Lewati Angka 200 Ribu)

Menanggapi temuan UAH ini, seorang tokoh muallaf yang juga Founder Ikhlaas Foundation, Hanny Kristianto, mengungkap nama obat herbal Covid-19 dalam postingannya melalui saluran Instagram, kemarin. (Baca juga :Putin Tawarkan Vaksin Covid-19 Gratis ke PBB)



"Kasus Covid di Saudi sangat jauh menurun, banyak yang sembuh berkat Thibbun Nabawi," tulis Hanny Kristianto lewat akun IG-Nya @hannykristianto, kemarin. (Baca Juga: Pasien COVID-19 Sembuh Tambah 3.501 Orang)

Koh Hanny (sapaan akrabnya) mengatakan, obat herbal itu disebutkan dalam kitab pengobatan dari Assa'uth dengan Qusthul Hindi dan Qusthul Bahri yang bersumber dari Hadis Nabi berikut:

حَدَّثَنَا صَدَقَةُ بْنُ الْفَضْلِ أَخْبَرَنَا ابْنُ عُيَيْنَةَ قَالَ سَمِعْتُ الزُّهْرِيَّ عَنْ عُبَيْدِ اللَّهِ عَنْ أُمِّ قَيْسٍ بِنْتِ مِحْصَنٍ قَالَتْ سَمِعْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ عَلَيْكُمْ بِهَذَا الْعُودِ الْهِنْدِيِّ فَإِنَّ فِيهِ سَبْعَةَ أَشْفِيَةٍ يُسْتَعَطُ بِهِ مِنْ الْعُذْرَةِ وَيُلَدُّ بِهِ مِنْ ذَاتِ الْجَنْبِ وَدَخَلْتُ عَلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِابْنٍ لِي لَمْ يَأْكُلْ الطَّعَامَ فَبَالَ عَلَيْهِ فَدَعَا بِمَاءٍ فَرَشَّ عَلَيْهِ



"Telah menceritakan kepada kami Shadaqah bin Al-Fadl telah mengabarkan kepada kami Ibnu 'Uyainah dia berkata: saya mendengar Az Zuhri dari 'Ubaidullah dari Ummu Qais binti Mihshan berkata: saya mendengar Nabi ﷺ bersabda:
halaman ke-1 dari 3
cover top ayah
وَاِنَّهٗ لَتَذۡكِرَةٌ لِّلۡمُتَّقِيۡنَ
Sesungguhnya, Al-Qur'an itu pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa.

(QS. Al-Haqqah:48)
cover bottom ayah
preload video