Quran Care Indonesia Sebarkan Al-Qur'an Hingga ke Pelosok Nusantara

loading...
Quran Care Indonesia Sebarkan Al-Quran Hingga ke Pelosok Nusantara
Tim Quran Care Indonesia berfoto bersama guru ngaji dan santri penerima manfaat program membumikan Al-Quran. Foto/Ist
Semangat membumikan Al-Qur'an ke seluruh pelosok Nusantara terus dilakukan tim Quran Care Indonesia dan Askar Kauny. Di masa pandemi Covid-19 ini, terhitung sejak Agustus hingga September sudah 2.835 mushaf Al-Qur'an dibagikan kepada para penerima manfaat mulai dari guru ngaji, santri, majelis taklim, masjid, musala, pesantren, rumah yatim hingga sekolah.

"Tak hanya itu, tim Quran Care Indonesia juga membagikan Al-Qur'an kepada para pemulung, anak yatim dan beberapa lembaga lainnya," ungkap Head of Directorat Quran Care Indonesia, Endah widyanti. (Baca Juga: Keutamaan Hafizh Qur'an Dapat Memberi Syafaat kepada 10 Keluarganya)

Endah menjelaskan, distribusi Al-Qur'an tersebar di 14 provinsi dan pelosok yang diketahui sangat membutuhkan Al-Qur'an. Mulai dari wilayah Banten, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Lampung, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara. "Prioritas kami adalah santri di pelosok, baik dari rumah tahfizh, pondok pesantren yang sekitar 71 persennya adalah santri penghafal Qur'an," imbuhnya.

Endah menyatakan, mushaf Al-Qur'an yang dibagikan sudah memiliki terjemahan agar kandungannya mudah dipahami. Mushaf ini dicetak Askar Kauny dengan tambahan terjemah perkata. Mushaf ini juga mendukung metode Kauny yang diciptakan Ustaz Bobby Herwibowo, yakni menghafal dengan cara mudah dan menyenangkan, memakai gerakan dan terjemahan. (Baca Juga: Mukmin yang Membaca Al-Qur'an Seperti Jeruk Manis, Begini Maksudnya)



Ke depannya, jelas Endah, timnya akan terus berupaya mendistribusikan Al-Qur'an bagi mereka yang membutuhkan. "Target penghimpunan dan penyaluran pertahun adalah 60 ribu Al-Qur'an terjemah," imbuh Endah.

Tim Quran Care Indonesia juga mengajak semua elemen masyarakat mendukung gerakan "Wakaf Sejuta Quran". Masyarakat bisa berpartisipasi dengan menghubungi Call center Quran Care Indonesia di 0811-8802-299. "Mari terus bantu para santri penghafal quran dengan menebarkan sedekah Qur'an sampai pelosok daerah," ajak Endah. (Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat: Hafizh Itu Good Looking, Mereka Bukan Golongan Radikal)
(rhs)
cover top ayah
قُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنِيۡنَ يَغُـضُّوۡا مِنۡ اَبۡصَارِهِمۡ وَيَحۡفَظُوۡا فُرُوۡجَهُمۡ‌ ؕ ذٰ لِكَ اَزۡكٰى لَهُمۡ‌ ؕ اِنَّ اللّٰهَ خَبِيۡرٌۢ بِمَا يَصۡنَـعُوۡنَ
Katakanlah kepada laki-laki yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu, lebih suci bagi mereka. Sungguh, Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.

(QS. An-Nur:30)
cover bottom ayah
preload video