Tanda-tanda Orang yang Salat Bersama Setan

Rabu, 18 November 2020 - 09:21 WIB
loading...
A A A
4.Orang yang tidak fokus pada salatnya

Setan akan membuat seorang yang sedang salat menjadi tidak fokus dengan mencuri perhatian, menjadikan orang yang sedang salat menengok kesana kemari, membaca tulisan di depannya atau teralihkan oleh dering telepon genggamnya.

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Aisyah radhiyallahu 'anha, ia berkata:

“Saya bertanya kepada Rasulullah tentang hukum menengok ketika sholat”. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menjawab, “Itu adalah curian setan atas sholat seorang hamba”. (HR Bukhari)

(Baca juga : Kunci Sukses Investasi, Jangan Hanya Mikir Cuan! )

5.Orang yang salatnya tergesa – gesa

Salat dengan tergesa-gesa sehingga salatnya tidak Tuma’ninah, Rasulullah sangat melarang hal tersebut. Dalam sebuah hadis Rasulullah bersabda :

“Sejahat-jahat pencuri adalah yang mencuri dari salatnya”. Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana mencuri dari salat?”. Rasulullah berkata, “Dia tidak sempurnakan ruku dan sujudnya” (HR Ahmad)

Dalam hal ini Rasulullah menganggap perbuatan mencuri dalam salat lebih buruk daripada mencuri harta.

(Baca juga : Tak Diberikan Izin Pengelola Monas, Reuni 212 Ditunda Sementara )

6.Wanita yang salat ke masjid menggunakan wangi – wangian

Menggunakan wangi-wangian saat ke masjid adalah salah satu perbuatan yang Rasulullah larang.

Rasulullah bersabda, yang artinya : “Jika salah satu dari kalian(para wanita) hendak ke masjid, maka janganlah sekali-kali menyentuh wewangian.”(HR Muslim)

Demikianlah, setan akan terus menggangu manusia dengan berbagai cara agar salat seseorang menjadi tidak sempurna. Di antara cara yang paling sering digunakan untuk membuat salat menjadi tidak khusyu adalah membuat lupa sesuatu sebelum salat, namun ketika salat justru ingat hal tersebut.

(Baca juga : Keroyok Warga hingga Tewas, 11 Prajurit TNI AD Dituntut Penjara )

Hendaknya kita senantiasa meminta perlindungan kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk dan selalu berusaha mempebaiki kualitas salat kita agar lebih khusyu.

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2455 seconds (0.1#10.140)