Tips Cantik yang Membuat Para Istri Disayang Suami

Selasa, 24 November 2020 - 08:22 WIB
loading...
Tips Cantik yang Membuat Para Istri Disayang Suami
Islam adalah agama yang menyukai kecantikan dan keindahan tapi pandangan islam mengenai kecantikan tersebut sedikit berbeda dengan makna kecantikan yang saat ini diartikan oleh para perempuan ini. Foto ilustrasi/ist
A A A
Kecantikan identik dengan kaum perempuan, dan setiap perempuan merasa dirinya harus selalu tampil cantik sehingga banyak usaha yang mereka lakukan agar tampil cantik. Kecantikan sendiri diartikan sebagai keindahan atau sifat yang disukai oleh orang lain atau membuat orang lain mengaguminya .

(Baca juga : Orang-orang yang Dibenci Allah Ta'ala )

Islam adalah agama yang menyukai kecantikan dan keindahan tapi pandangan islam mengenai kecantikan tersebut sedikit berbeda dengan makna kecantikan yang saat ini diartikan oleh para perempuan ini. Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadis berikut ini:

“Tidak akan masuk surga seseorang yang di dalam hatinya terdapat kesombongan sebesar debu.” Ada seseorang yang bertanya, “Bagaimana dengan seorang yang suka memakai baju dan sandal yang bagus?” Beliau menjawab, “Sesungguhnya Allah itu indah dan menyukai keindahan. Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain.” (HR. Muslim).

(Baca juga : Kisah Hikmah : Perempuan Pemintal Benang )

Nah, muslimah ada tips kecantikan yang disadur dari kitab 'Jaddidi hayataki az Zaujiyah 151-1520' dan disampaikan Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA. Tentu tips kecantikan yang disampaikan ini adalah tips cantik muslimah yang sesuai dengan syariat Islam. Berikut tipsnya:

1.Menjaga kecerahan kulit wajah

Tidak perlu sibuk mencoba segala macam merk cream wajah, atau cuci muka di salon setiap minggu, masker bengkoang atau bawang setiap mau tidur, atau upaya kecantikan lainnya. Cukup lakukan acara berikut yang murah bahkan tak perlu biaya, yakni:

(Baca juga : Diam-diam Mendoakan Orang Lain, Salah Satu Sebab Terkabulnya Doa )

- Jadikanlah cinta dan kasih sayang sebagai motor penggerak semua aktivitas dan kegiatan yang kau lakukan dalam keluargamu.
- Jauhi pesimisme, pandanglah hidup dengan kaca mata optimisme.
- Berbaik sangkalah pada Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, terimalah realita dengan dada yang lapang, dengan itu kau akan menjaga kecerahan wajahmu sepanjang hayat di kandung badan.
- Banyak-banyaklah mengucapkan Alhamdulillah

InsyaAllah, dengan itu walaupun umur terus berlalu, pesona wajah takkan pernah pudar.

(Baca juga : Promosi dan Protokol Kesehatan Kunci Bangkitkan Pariwisata Indonesia )

2. Menjaga kilauan mata

Lakukan tips ini : Bagi muslimah yang sudah bersuami maka pandanglah suami secara langsung, pandanglah kekasih dan pendampingmu dari mata ke hati, fokuskan pandangan matamu ke matanya, pandangan yang penuh cinta dan kasih, pusatkan pandangan agar dapat merasuk dan menembus ke dalam hatinya, organ yang paling indah di tubuhnya, untuk mengisi hatinya dengan kehangatan hatimu, agar ia bangkit menyongsong kehidupan ini dengan kekuatan yang baru.

Lakukanlah latihan ini, minimal dua kali sehari, sebelum suami meninggalkan rumah dan ketika dia kembali ke rumah

(Baca juga : Buruh Desak Gubernur Naikkan Upah, KSPI: Instruksi Menaker Nggak Usah Digubris! )

3. Jaga bibir agar tetap sensual

Jangan terperangkap dengan lipstik dan Lip balm, itu kadang dibutuhkan, tapi gunakanlah kata-kata indah yang berbalut cinta. Rendahkanlah suaramu bila berbicara dengannya, mendekatlah kepadanya sehingga kau tak perlu mengangkat suaramu yang kadang membuat tetangga terjaga dari tidurnya.

Seorang istri harus pandai merangkai kata-kata indah sebagimana kau merangkai bunga melati. Bubuhkan aroma wangi yang penuh kelembutan. Semua itu akan membuat suasana yang keruh menjadi jernih. Gelombang lautan pun akan tunduk dan damai karena bibir yang sensual, yang dibasahi dengan kelembutan, cinta dan suara yang penuh kerendahan

(Baca juga : Rizal Ramli Minta TNI Tak Diseret ke Politik Praktis )

4. Agar tangan dan jari tidak keriput

Bila ombak di samudera keluargamu mengamuk, badai menghantam bahtera rumah tanggamu. Mengombang-ambingkanmu, sehingga kau tidak tahu ke arah mana akhir dari perjalananmu. Maka lakukanlah latihan berikut ini: Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam beliau bersabda:

أَلاَ أُخْبِرُكُمْ بِنِسَائِكُمْ فِي الْجَنَّةِ؟قُلْنَا بَلَى يَا رَسُوْلَ الله كُلُّ وَدُوْدٍ وَلُوْدٍ، إِذَا غَضِبَتْ أَوْ أُسِيْءَ إِلَيْهَا أَوْ غَضِبَ زَوْجُهَا، قَالَتْ: هَذِهِ يَدِيْ فِي يَدِكَ، لاَ أَكْتَحِلُ بِغَمْضٍ حَتَّى تَرْضَى

“Maukah kalian aku beritahu tentang istri-istri kalian di dalam surga?” Mereka menjawab: “Tentu saja wahai Rasulullaah!” Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa sallam menjawab: “Wanita yang penyayang lagi subur. Apabila ia marah, atau diperlakukan buruk atau suaminya marah kepadanya, ia berkata: “Ini tanganku di atas tanganmu, mataku tidak akan bisa terpejam hingga engkau ridha.” (HR. Thabarani, Lihat Shahihah hadis no. 3380)

(Baca juga : Media Inggris: Putri Haya Bayar Bodyguardnya untuk Tutupi Perselingkuhan Mereka )

5. Menjaga telinga

Boleh gunakanlah cotton buds dengan rutin, namun berhati-hatilah sangan sampai nyangkut di dalam telinga. Tapi yang lebih penting, saringlah apa yang masuk ketelingamu. Tidak semua yang didengar harus disampaikan.

Jauhkanlah dari mendengar yang tidak diridhai Allah Jalla wa ‘Ala, dan bila suamimu sedang berbicara jadilah pendengar yang setia, Jangan putus perkataannya, dengarkanlah dengan baik. Lebih banyaklah mendengar, karena Allah Jalla wa ‘Ala menciptakan bagimu 2 telinga dan satu mulut

(Baca juga : Update Merapi, Selasa Dini Hari Suara Guguran Terdengar Tiga Kali )

Itulah tips agar setiap istri atau perempuan memiliki wajah yang tetap awet muda, bersahaja, menyedapkan mata, menyejukkan jiwa.

Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)