Pesan Syekh Ali Jaber Agar Terhindar dari Gangguan Sihir

loading...
Pesan Syekh Ali Jaber Agar Terhindar dari Gangguan Sihir
Syekh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021). FOTO/CAPTURE/DOK.SINDOnews
SUATU kali malam sangat gelap. Hujan deras membasahi bumi Arab. Akan tetapi, para sahabat tetap semangat hendak melaksanakan salat berjamaah. Mereka, tengah menunggu kehadiran Nabi Muhammad SAW di Masjid Nabi .

“Apakah kalian telah salat?” tanya Nabi SAW, tanpa ada yang berani menjawab. “ Qul (katakanlah),” ucap Nabi selanjutnya. Namun mereka tetap diam.

Baca juga: Sehari Setelah Kepergian Syekh Ali Jaber, Kediamannya Sepi

Nabi terus saja berkata “Qul” sampai tiga kali. Akan tetapi, tetap saja, belum ada seorang pun yang berani menyambut lantaran bingung apa yang dimaksud Rasulullah .



Baca juga : Masjid Al-Aqsa Disurvei 3 Dimensi, Diduga Ada Niat Tersembunyi Israel

Hingga akhirnya salah seorang sahabat, Abdullah bin Khubaib memberanikan diri, “Wahai Rasulullah , apa yang harus aku katakan?”

Nabi bersabda, “Qul (bacalah surat) qul huwallahu ahad dan muawwidzatain, ketika sore dan pagi sebanyak tiga kali, maka Allah SWT akan mencukupkanmu (menjagamu) dari segala keburukan." (HR Abu Daud)

Baca juga: Berduka, Haikal Hassan Kenang Momen Bersama Syekh Ali Jaber di Palestina

Muawwidzatain adalah dua surat untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT, yakni QS Al-Falaq (qul a’udzu birabbil falaq) dan QS An-Naas (qul a’udzu birabbin naas).
halaman ke-1
cover top ayah
قُلۡ اِنَّ رَبِّىۡ يَبۡسُطُ الرِّزۡقَ لِمَنۡ يَّشَآءُ وَيَقۡدِرُ وَلٰـكِنَّ اَكۡثَرَ النَّاسِ لَا يَعۡلَمُوۡنَ
Katakanlah, “Sungguh, Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang Dia kehendaki dan membatasinya (bagi siapa yang Dia kehendaki), tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

(QS. Saba:36)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video