Inilah Keindahan Bidadari yang Digambarkan Al-Qur'an dan Rasulullah

Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:00 WIB
loading...
A A A
4. Menundukkan pandangannya

Bidadari surga digambarkan dalam surat Ar-Rahmaan 56-58, mereka menundukkan pandangan dan hanya terpusat pada suaminya. Mereka tidak memandang pria lain serta tidak tertarik selain suaminya. Selain itu mereka juga menjaga untuk tidak keluar rumah mengumbar aurat pada pria selain suami mereka.

5. Berbadan indah dan sebaya

Bidadari surga berdasar surat An-Naba’ 31-33, digambarkan perumpamaan mereka berbadan indah dan diciptakan dengan umur sebaya pada usia puncak kematangan sekira usia 33 tahun. Mereka adalah gadis-gadis yang diciptakan selalu perawan yang sama umurnya dan tidak pernah tua.



6. Belum pernah ada sebelumnya

Dalam surat Al-Waqiah ayat 35-37, Allah berfirman bahwa bidadari surga adalah wanita yang diciptakan secara langsung, tidak melalui proses kelahiran, dan belum pernah ada di dunia sebelumnya.

Selain itu, para bidadari di surga itu diciptakan dengan bentuk dan sifat yang paling sempurna dan tidak dapat binasa.

7. Kecantikan yang sempurna dan mata berbinar

Dalam surat Ad-Dukhan ayat 51—54, Bidadari di surga digambarkan sebagai wanita yang jelita dengan kecantikan yang sempurna luar biasa. Mereka memiliki mata yang jeli dan berbinar.



8. Belum pernah disentuh

Fakta bahwa mereka perawan karena para bidadari surga ini belum pernah dinikahi dan disentuh oleh manusia, sebelum penghuni surga yang menjadi suami mereka dalam surat Ar-Rahman 56.

9. Menjaga kehormatan diri

Para bidadari surga adalah wanita-wanita yang menjaga kehormatan dirinya, tidak memandang lelaki kecuali suami mereka. Bidadari yang tidak liar pandangannya dan jeli matanya.

Ibarat mutiara yang tersimpan, bermata indah, lebar, dan berbinar. Ini semua termaktub dalam surat Ash-Shaffat ayat 48—49.

10. Harumnya semerbak

Dalam Hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim digambarkan bahwa bidadari penghuni surga baunya harum sangat semerbak. Bisa diibaratkan seorang bidadari surga bila diturunkan ke bumi harum tubuhnya akan memenuhi langit dan bumi.



11. Kecantikan fisiknya tidak ada yang menyerupai di Bumi
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)