Inilah 5 Perisai Diri dari Godaan Setan

Jum'at, 29 Januari 2021 - 10:01 WIB
loading...
A A A
Membaca al-Quran surat al-Baqarah di rumah, dapat membuat setan lari terbirit. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لَا تَجْعَلُوا بُيُوتَكُمْ مَقَابِرَ، إِنَّ الشَّيْطَانَ يَنْفِرُ مِنَ الْبَيْتِ الَّذِي تُقْرَأُ فِيهِ سُورَةُ الْبَقَرَةِ

“Janganlah kalian jadikan rumah-rumah kalian seperti kuburan, sesungguhnya setan akan lari dari rumah yang di dalamnya dibacakan surat al-Baqarah.” (HR. Muslim)

5. Membaca dua ayat terakhir di surat Al-Baqarah

Para ulama menjelaskan bahwa barang siapa membaca dua ayat akhir surat al-Baqarah, maka Allah akan memberikan kecukupan baginya untuk urusan dunia dan akhiratnya, juga ia akan dijauhkan dari kejelekan.

Ada juga ulama yang menjelaskan bahwa dengan membaca ayat tersebut imannya akan diperbaharui karena di dalam ayat tersebut ada sikap pasrah kepada Allah Ta’ala. Ada juga ulama yang menjelaskan bahwa ayat tersebut bisa sebagai pengganti zikir karena di dalamnya sudah terdapat doa untuk meminta kebaikan dunia dan akhirat.



Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ قَرَأَ بِالْآيَتَيْنِ مِنْ آخِرِ سُورَةِ البَقَرَةِ فِي لَيْلَةٍ كَفَتَاهُ

“Siapa yang membaca dua ayat terakhir dari surat al-Baqarah pada malam hari, maka ia akan diberi kecukupan.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Demikian perisai diri dari segala bentuk gangguan setan dan semoga Allah Ta’ala senantiasa menjaga kita dari godaan dan tipu daya setan yang terkutuk.

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)