Kisah 3 Perempuan dalam Surat At-Tahrim

Rabu, 03 Februari 2021 - 15:15 WIB
loading...
A A A


Ketiga, kisah gadis tanpa pasangan hidup. Namun Allah muliakan dia dengan titipan suci dalam rahimnya, Isa alaihissalam anak yang dikandungnya. Allah sebutkan namanya berulang kali didalam Al-Quran dialah Maryam bintu Imran dan di ayat terakhir ini Allah tutup dengan firman-Nya ayng menceritakan tentang Maryam :

وَمَرْيَمَ ابْنَتَ عِمْرَانَ الَّتِي أَحْصَنَتْ فَرْجَهَا فَنَفَخْنَا فِيهِ مِنْ رُوحِنَا وَصَدَّقَتْ بِكَلِمَاتِ رَبِّهَا وَكُتُبِهِ وَكَانَتْ مِنَ الْقَانِتِينَ.

“Dan Maryam putri Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari roh (ciptaan) Kami; dan dia membenarkan kalimat-kalimat Tuhannya dan kitab-kitab-Nya; dan dia termasuk orang-orang yang taat."

Maka jika kita masih belum mendapatkan pasangan hidup, tidak perlu bersedih hati. Karena kebahagiaan surga tidak melazimkan pasangan untuk menggapainya, Maryam menjadi wanita paling sempurna keimanannya yang Rasul sandingkan dengan kemuliaan Asiyah, Khadijah, dan Fatimah. Dan disebut sebagai wanita penduduk surga yang paling utama di dalam riwayat Ahmad yang dishahihkan Al-Albani.

Baca Juga: Masyaallah, Begini Suasana Terkini Masjid Nabawi di Masa Pandemi

Wallahu A'lam

(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)