Qustul Hindi, Obat Herbal Covid-19 yang Bersumber dari Hadis Nabi

loading...
Qustul Hindi, Obat Herbal Covid-19 yang Bersumber dari Hadis Nabi
Qustul Hindi adalah herbal Nabawi atau dikenal dengan kayu India yang kaya manfaat. Herbal ini dapat menyembuhkan Covid-19 dan mengobati 7 macam penyakit. Foto/dok kajiianustadzadihidayat.lc
Penceramah kondang Ustaz Adi Hidayat (UAH) pernah mengungkap temuan herbal Covid-19 yang bersumber dari Hadis Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم pada September 2020 lalu. Paparan UAH tersebut sempat viral dan menjadi perbincangan hangat di Tanah Air.

Ketika itu UAH tidak bersedia menyebut nama obat Thibbun Nabawi yang telah dirisetnya sejak Maret 2020 lalu. Beliau hanya menjuluki nama herbalnya dengan PH-7 (Prophetic Healing Abad ke-7) dan cara mengonsumsinya. UAH merahasiakan namanya karena alasan uji klinis.

Baca Juga: UAH Beberkan Temuan Herbal Covid-19 yang Bersumber dari Hadis Nabi

Publik Tanah Air pun dibuat penasaran dan ingin mencari tahu obat herbal tersebut. Apalagi saat itu angka penderita Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan meskipun banyak yang sembuh setelah menjalani perawatan medis.

Para pecinta Thibbun Nabawi dan pegiat sosial berusaha mencari tau obat herbal itu. Tak berapa lama setelah mendapat petunjuk jurnal yang disebut UAH dan petunjuk Hadis Nabi, obat herbal Covid-19 itu akhirnya terungkap. Namanya adalah Qust Al-Hindi atau disebut Qustul Hindi.
Qustul Hindi, Obat Herbal Covid-19 yang Bersumber dari Hadis Nabi

Qust Al-Hindi adalah herbal Nabawi atau dikenal dengan kayu India yang kaya manfaat. Obat ini merupakan herbal penyembuh penyakit radang paru dan dapat menyembuhkan penyakit Covid-19.

Temuan herbal Nabawi ini juga sejalan dengan apa yang disampaikan Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم dalam satu hadisnya: "Allah tidak akan menurunkan penyakit melainkan menurunkan obatnya juga." (HR Al-Bukhari)

Penulis sendiri menerima kabar gembira terkait temuan herbal Covid-19 yang bersumber dari hadis Nabi tersebut. Salah seorang pegiat sosial yang juga Founder Ikhlaas Foundation, Hanny Kristianto, membenarkan obat herbal Covid-19 itu dan menceritakan pengalamannya.
Qustul Hindi, Obat Herbal Covid-19 yang Bersumber dari Hadis Nabi

Koh Hanny, nama panggilannya mengatakan, Saudi Arabia berhasil menekan angka kasus Covid-19 berkat menggunakan Thibbun Nabawi yang diwariskan Nabi Muhammad 14 abad lalu. Sebanyak ratusan ribu penderita Covid-19 di Saudi sembuh setelah mengikuti petunjuk dalam Kitab Pengobatan dari Assa'uth.

Menjawab banyaknya permintaan dan pertanyaan mengenai herbal Covid-19 yang digunakan di Makkah dan Madinah, Koh Hanny langsung mendatangkan obat herbal itu dari Saudi sebanyak 100 Kg. Herbal ini dibagikannya secara gratis kepada penderita Covid-19 yang meyakini Thibbun Nabawi dan tidak mampu secara ekonomi.

Alhamdulillah, Qadarullah banyak yang sembuh setelah mengonsumsi Qustul Hindi itu. Hanny Kristianto pun kebanjiran order, banyak orang yang memesan kepadanya lewat media sosialnya. Ia pun memberikan obat herbal itu secara gratis dan mengirimnya sendiri ke alamat pemesan.

"Semoga ini menjadi ladang amal untuk membantu penderita Covid-19 di Indonesia," kata Koh Hanny.

Penulis sendiri mendapat kesempatan mengonsumsi obat herbal Qustul Hindi itu sebagai ikhtiar untuk meningkatkan imun dan menjaga daya tahan tubuh. Banyak yang memberi testimoni kabar gembira di halaman Instagram Koh Hanny tentang khasiat Qustul Hindi itu. Hingga kini, Koh Hanny masih terus menjalankan aktivitas dakwahnya membantu para penderita Covid-19 lewat Thibbun Nabawi itu.

Baca Juga: Kabar Gembira Terkait Obat Herbal Covid-19 Temuan Ustaz Adi Hidayat
Qustul Hindi, Obat Herbal Covid-19 yang Bersumber dari Hadis Nabi

Bukti Kebenaran Hadis Nabi
14 abad lalu Rasulullah صلى الله عليه وسلم telah menyampaikan kabar obat herbal ini. Berikut keterangan dari Hadis Nabi:

حَدَّثَنَا صَدَقَةُ بْنُ الْفَضْلِ أَخْبَرَنَا ابْنُ عُيَيْنَةَ قَالَ سَمِعْتُ الزُّهْرِيَّ عَنْ عُبَيْدِ اللَّهِ عَنْ أُمِّ قَيْسٍ بِنْتِ مِحْصَنٍ قَالَتْ سَمِعْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ عَلَيْكُمْ بِهَذَا الْعُودِ الْهِنْدِيِّ فَإِنَّ فِيهِ سَبْعَةَ أَشْفِيَةٍ يُسْتَعَطُ بِهِ مِنْ الْعُذْرَةِ وَيُلَدُّ بِهِ مِنْ ذَاتِ الْجَنْبِ وَدَخَلْتُ عَلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِابْنٍ لِي لَمْ يَأْكُلْ الطَّعَامَ فَبَالَ عَلَيْهِ فَدَعَا بِمَاءٍ فَرَشَّ عَلَيْهِ

"Telah menceritakan kepada kami Shadaqah bin Al-Fadl telah mengabarkan kepada kami Ibnu 'Uyainah dia berkata: saya mendengar Az Zuhri dari 'Ubaidullah dari Ummu Qais binti Mihshan berkata: saya mendengar Nabi ﷺ bersabda:

"Gunakanlah dahan KAYU INDIA, karena di dalamnya terdapat 7 macam penyembuh dan dapat menghilangkan penyakit (racun) di antaranya adalah RADANG PENYAKIT PARU."

Ibnu Sam'an dalam haditsnya: "Karena sesungguhnya padanya terdapat obat dari tujuh macam jenis penyakit, di antaranya adalah RADANG PENYAKIT PARU (DADA)."

Lalu aku menemui Nabi ﷺ sambil membawa bayiku yang belum makan makanan, lalu bayiku mengencingi beliau, maka beliau meminta air dan memercikinya." (HR. Al-Bukhari No 5260)

Dikutip dari akun Instagram @kajiianustadzadihidayat.lc kemarin, mengungkapkan bahwa Qust Al-Hindi adalah batang hitam yang diambil dari pohon bernama Al-Qust (Costus). Habitat pohon ini berasal dari Saudi bagian Timur dan Himalaya. Qust ini digunakan dalam pengobatan zaman Nabi untuk mengobati radang penyakit paru dan berbagi penyakit lainnya.

Bukti kebenaran Hadis Nabi seperti yang dikatakan Ustaz Adi Hidayat banyak saudara kita yang terpapar Covid-19 dan dinyatakan sembuh di Makkah maupun di Madinah.

Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم bersabda, "Sesungguhnya, pengobatan yang paling ideal kalian lakukan adalah dengan bekam dan Al-Qust (costus)." (HR. Al-Bukhari)

Nabi juga bersabda, "Dengan apa kalian menekan anak-anak kalian karena penyakit 'ilaq. Hendaknya kalian mempergunakan costus ini sebab pada batang tersebut terdapat tujuh obat kesembuhan yang diantaranya adalah radang selaput dada. Caranya, diteteskan pada hidung untuk mengobati radang tenggorokan dan diminum lewat mulut untuk mengobati radang selaput dada." (HR Muttafaq 'alaih).
halaman ke-1
cover top ayah
كَلَّا لَٮِٕنۡ لَّمۡ يَنۡتَهِ ۙ لَنَسۡفَعًۢا بِالنَّاصِيَةِۙ
Sekali-kali tidak! Sungguh, jika dia tidak berhenti berbuat demikian niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, ke dalam neraka.

(QS. Al-'Alaq:15)
cover bottom ayah
preload video