Zikir Pembuka Rezeki, Amalan Ringan yang Membuat Rezeki Datang Berlimpah

loading...
Zikir Pembuka Rezeki, Amalan Ringan yang Membuat Rezeki Datang Berlimpah
Dengan berzikir, manusia akan senantiasa bahwa usaha dan ikhtiarnya senantiasa dinilai dan dilihat oleh Allah SWT. Foto ilustrasi/ist
Banyak amalan yang bisa kita lakukan untuk membuka pintu rezeki yang Allah berikan. Salah satunya melalui amalan berzikir. Nah, ketika rezeki seret, kita dianjurkan mengamalkan zikir pembuka rezeki yang dianjurkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. InsyaAllah, rezeki akan mengalir lancar.

Baca juga: Antara Jilbab dan Akhlak, Adakah Korelasinya?

Dalam Islam, rezeki sendiri adalah bentuk kenikmatan Allah yang wajib manusia syukuri. Hal ini disampaikan Allah melalui Al-Quran,

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِى لَشَدِيدٌ

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS Ibrahim : 7)



Berzikir adalah salah satu hal yang penting agar manusia senantiasa mendapatkan rezeki dan nikmat hidup dari Allah SWT. Banyak keutamaan yang dihasilkan dari berzikir ini, mulai dari diampunin dosa, hingga membuka pintu-pintu rezeki tersebut.

Baca juga: Ada 4 Tipe Jodoh, Manakah Tipe Jodoh Kita?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kalimat-kalimat zikir untuk membuka pintu rezeki:

Lā haula wa lā quwwata illā billāhil ‘aliyyil azhīmi

Artinya: “Tiada dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah yang maha tinggi lagi maha agung.”

Sebagaimana dijelaskan dalam hadis: "Barangsiapa yang lambat datang rezekinya hendaklah banyak mengucapkan – La hawla Wala Quwwata Illa billah". (HR. At-Tabrani)

Baca juga: Penyakit Ain, Dosa yang Sering Disepelekan Kaum Wanita

La Ilaha Ilallah Al Malikul Haqqul Mubin

Artinya: "Tiada Tuhan yang disembah melainkan Allah, Allah yang Maha Benar lagi Maha Nyata"

Sebagaimana dijelaskan dalam hadis: "Barangsiapa setiap hari membaca La ilaha illalla al malikul haqqul mubin maka bacaan itu akan menjadi keamanan dari kefakiran dan menjadi penenteram dari rasa takut dalam kubur." (HR. Abu Nu’aim dan Ad Dailami)

Laa ilaha illallaahul malikul-haqqul mubin. Subhanallahi wa bihamdihi subhanallahil 'adzim, astaghfirullah

Artinya: "Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Mahamenguasai, Mahabenar, dan Mahamenjelaskan. Mahasuci Allah dan segala puji bagi-Nya. Mahasuci Allah yang Mahaagung, aku memohon ampun padaMu,".

Sebagaimana dijelaskan dalam Hadis: "Dari setiap kalimat itu seorang malaikat yang bertasbih kepada Allah Ta’ala sampai hari kiamat yang pahala tasbihnya itu diberikan untukmu." (HR. Al-Mustagfiri dalam Ad-Da’awat)

Baca juga: 3 Anggota Polda Metro Jadi Terlapor Dugaan Pembunuhan di Luar Hukum Laskar FPI
halaman ke-1
cover top ayah
اَلۡمُنٰفِقُوۡنَ وَالۡمُنٰفِقٰتُ بَعۡضُهُمۡ مِّنۡۢ بَعۡضٍ‌ۘ يَاۡمُرُوۡنَ بِالۡمُنۡكَرِ وَيَنۡهَوۡنَ عَنِ الۡمَعۡرُوۡفِ وَيَقۡبِضُوۡنَ اَيۡدِيَهُمۡ‌ؕ نَسُوا اللّٰهَ فَنَسِيَهُمۡ‌ؕ اِنَّ الۡمُنٰفِقِيۡنَ هُمُ الۡفٰسِقُوۡنَ
Orang-orang munafik laki-laki dan perempuan, satu dengan yang lain adalah (sama), mereka menyuruh (berbuat) yang mungkar dan mencegah (perbuatan) yang makruf dan mereka menggenggamkan tangannya (kikir). Mereka telah melupakan kepada Allah, maka Allah melupakan mereka (pula). Sesungguhnya orang-orang munafik itulah orang-orang yang fasik.

(QS. At-Taubah:67)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!