Isra Miraj (5): Rasulullah Bertemu Nabi Adam dan Melihat Kaum yang Disiksa

Jum'at, 12 Maret 2021 - 05:00 WIB
loading...
A A A
Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم pun memberi salam kepada keduanya dan Nabi Isa dan Nabi Yahya menjawab salamnya serta menyambutnya dengan mengatakan: "Selamat datang wahai saudara yang soleh serta Nabi yang soleh". Lalu mereka mendoakan Rasulullah صلى الله عليه وسلم dengan kebaikan.

Di Langit Ketiga Bertemu Nabi Yusuf
Kemudian Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم melanjutkan perjalanannya hingga naik ke langit ketiga. Setelah masuk ke langit ketiga, Nabi صلى الله عليه وسلم bertemu dengan Nabi Yusuf ‘alaihis salam dan bersamanya sekelompok dari kaumnya.

Nabi صلى الله عليه وسلم memberi salam kepadanya dan Nabi Yusuf menjawab salamnya serta menyambutnya dengan mengatakan: "Selamat datang wahai saudara yang saleh serta Nabi yang saleh". Lalu Nabi Yusuf mendoakan Rasulullah صلى الله عليه وسلم dengan kebaikan.

Sesungguhnya Nabi Yusuf telah dianugerahkan Allah setengah dari ketampanan. Dalam suatu riwayat disebutkan bahwa Nabi Yusuf adalah manusia paling indah yang pernah diciptakan Allah, dan Allah menjadikan ketampanan dan keindahannya di atas seluruh manusia, bagaikan rembulan di malam purnama antara bintang-bintang.

Maka Nabi صلى الله عليه وسلم bertanya: "Siapa dia wahai Jibril?" Jibril menjawab: "Dia adalah saudaramu Nabi Yusuf 'alaihis salam. Kemudian Nabi Muhammad melanjutkan perjalanannya hingga naik ke langit ke empat.

(Bersambung)!

Referensi:
1. Kitab An-Nur Al-Wahhaj Fi Qisshoti Al Isra wal Mi'raaj karya Al-Imam Al-'Allamah Sayyid Zainal 'Abidin bin Muhammad Al hadi bin Zainal 'Abidin Al-Barzanji.
2. Kitab Al-Anwar Al-Bahiyyah dan Kitab Wa Huwa bil Ufuq Al-A'la karya Al-Muhaddits As-Sayyid Muhammad Bin Alawi Al-Maliki.
3. Kitab Al-Isra wal-Mi'raj karya Al-Imam Asy-Syekh Muhammad Mutawalli Asy-Sya'rawi.

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)