Dahsyatnya Kiamat (3): Semua Manusia Mencari Nabi Muhammad untuk Minta Syafa'at

Rabu, 24 Maret 2021 - 17:58 WIB
loading...
A A A
Begitulah keadaan manusia di Hari Kiamat, semuanya sibuk mencari syafa'at. Dan beruntunglah mereka yang menjadi umat Nabi Muhammad karena mendapat syafaat beliau pada Hari Kiamat. Insya Allah.

Umar Bin Khattab Minta Nasihat
Dikisahkan, Umar bin Khatthab radhiyallahu 'anhu ketika masuk ke masjid bertemu dengan Ka'bul Ahbar sedang memberikan nasihat pada orang ramai. Maka Umar berkata kepadanya: "Berilah kami nasihat dan cerita-cerita yang dapat menambahkan takut kepada Allah."

Maka Ka'bul Ahbar berkata: "Sesungguhnya ada Malaikat-malaikat yang dijadikan oleh Allah berdiri tegak tidak pernah membongkokkan punggung mereka, dan yang lain sujud tidak pernah mengangkat kepalanya sehingga ditiup sangkakala, dan mereka bertasbih: "Subhanakallahumma wa Bihamdika ma Abadnaaka Haqqa Ibadatika wa Haqqa ma Yanbaghi Laka an Tu'bada. (Maha suci Engkau ya Allah dan segala puji bagiMu, kami tidak dapat beribadah kepadaMu sepenuh ibadah yang layak kepadaMu, yang layak bagiMu untuk disembah).

Demi Allah yang jiwaku ada di tangan-Nya, neraka jahannam akan diperdekatkan pada hari Kiamat lalu bergemuruh dan bila telah dekat ia bergemuruh dengan satu suara dan di saat itu tidak ada seorang Nabi atau orang yang mati syahid melainkan ia bertekuk lutut jatuh. Maka setiap Nabi, syahid atau siddiq hanya berdoa: "Ya Allah, saya tidak minta kecuali keselamatan diriku sehingga nabi Ibrahim lupa pada Ismail dan Ishak sambil berkata: 'Ya Tuhan, aku Khalilullah Ibrahim, dan pada saat itu andaikan engkau, hai putra Khatthab mempunyai seperti amal tujuh puluh Nabi, niscaya kau mengira bahwa dirimu tidak akan selamat." Maka menangislah semua yang hadir.



(Bersambung)!
(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)