Inilah 'Petunjuk' Jodoh Kita Telah Mendekat!

loading...
Inilah Petunjuk Jodoh Kita Telah Mendekat!
Jodoh adalah salah satu rezeki atau nikmat yang diberikan Allah Subhanahu wa taala kepada kita. Foto ilustrasi/ist
Muslimah, seperti diketahui bahwa jodoh merupakan rahasia Allah . Akan tetapi, ada tanda-tanda yang bisa kita ketahui jika ‘jodoh' kita ternyata sudah dekat. Tanda-tanda atau 'petunjuk' jodoh dari Allah sebenarnya sudah tercantum dalam Al Qur’an, dan hal ini bisa kita lihat dan rasakan .

Baca juga: Ucapan dan Doa Ulang Tahun Dalam Pandangan Syariat

Sebagaimana dalam firman-Nya:

وَٱللَّهُ جَعَلَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًا وَجَعَلَ لَكُم مِّنْ أَزْوَٰجِكُم بَنِينَ وَحَفَدَةً وَرَزَقَكُم مِّنَ ٱلطَّيِّبَٰتِ ۚ أَفَبِٱلْبَٰطِلِ يُؤْمِنُونَ وَبِنِعْمَتِ ٱللَّهِ هُمْ يَكْفُرُونَ

“Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezeki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah?”(QS.An-Nahl:72)



Baca juga: Apa yang Bisa Dipermudah, Jangan Dipersulit

Ayat di atas menunjukkan bahwa jodoh adalah salah satu rezeki atau nikmat yang diberikan Allah kepada kita. Kemudian ada juga firman Allah Ta'ala:

اَلْخـَبِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ.

“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (QS. An Nur:26)

Baca juga: Takut Kepada Makhluk Ghaib? Hati-hati Terjerumus Syirik

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah petunjuk bahwa jodoh itu sudah mendekat bahkan telah dekat dengan kita, di antaranya:

1. Pandai memaklumi

Bermula dari perasaan yang timbul dalam hati, maka kita bisa benar-benar melihat siapa yang bisa memaklumi keadaan kita sendiri. Apabila ia adalah jodoh kita, maka tidak akan ada penghalang perasaan yang timbul dalam hati sebab untuk hati yang saling mencintai, maka bisa saling memaklumi baik dalam segi fisik, perasaan serta keadaan kita apa adanya.

2. Bisa memaafkan

Jika dilihat dari kenyataan, memang terasa sulit untuk mendapatkan pasangan yang baik, khususnya yang memiliki sifat pemaaf. Akan tetapi, jika ia adalah jodoh kita, maka ia akan selalu memiliki alasan untuk bisa memaafkan sebab perasaan yang ia rasakan sangatlah tulus.

Baca juga: Korban Meninggal Akibat Gempa di Malang Bertambah Jadi 7 Orang

Namun yang harus kita ketahui, jangan sampai kita melakukan kesalahan yang fatal sebab semua manusia tentunya memiliki batas kesabaran masing-masing yang berbeda pada setiap individu.

3. Memiliki kemantapan hati

Hati jika dalam bahasa Arab berarti al-Qaib yang jika diartikan adalah mudah di bolak-balik. Ini menyimpulkan jika hati kita tidak selalu bisa menyenangi akan semua hal, seperti dalam urusan lawan jenis khususnya jika sudah mengenal baik karakteristik orang tersebut.
halaman ke-1
cover top ayah
مَا يَلۡفِظُ مِنۡ قَوۡلٍ اِلَّا لَدَيۡهِ رَقِيۡبٌ عَتِيۡدٌ
Tidak ada suatu kata yang diucapkannya melainkan ada di sisinya malaikat pengawas yang selalu siap (mencatat).

(QS. Qaf:18)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!