Paguyuban Redaksi Gedung SINDO Gelar Khataman Qur'an 30 Juz

loading...
Paguyuban Redaksi Gedung SINDO Gelar Khataman Quran 30 Juz
Kegiatan Khatam Quran Paguyuban Redaksi Gedung SINDO di Auditorium Gedung SINDO Jakarta, berjalan lancar dan khidmat, Kamis (15/4/2021). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Paguyuban Redaksi Gedung SINDO menggelar acara Khataman Al-Qur'an di Auditorium Gedung SINDO, Jakarta, Kamis (15/4/2021). Khataman Qur'an 30 juz ini untuk menghidupkan bulan suci Ramadhan dan membangkitkan optimisme di masa pandemi.

Kegiatan diikuti karyawan baik redaksi dan manajemen dengan menerapkan physical distancing. Selain menggelar Khataman Qur'an setiap pekan selama Ramadhan, Paguyuban Redaksi SINDO juga menggelar acara buka bersama.
Paguyuban Redaksi Gedung SINDO Gelar Khataman Qur'an 30 Juz

Kegiatan ini nantinya dirangkai dengan peringatan Nuzulul Qur'an, santunan anak yatim dan ceramah agama pada acara puncak di minggu ketiga Ramadhan. Hari ini acara pembukaan khataman berlangsung khidmat hingga ditutup dengan doa bersama.

Pemimpin Redaksi Koran SINDO dan SINDOnews Djaka Susila menyambut baik dan memberi support kegiatan khataman tersebut. Dalam sambutannya, Djaka mengatakan kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan terlebih di tengah pandemi saat ini.

"Kegiatan-kegiatan keagamaan terutama doa dan munajat perlu dihidupkan agar negeri ini terbebas dari pandemi dan dijauhkan dari segala bentuk bala bencana. Apalagi sekarang kita berada di bulan penuh berkah, semoga bangsa ini dan kita semua dalam lindungan Allah Ta'ala," kata Djaka.
Paguyuban Redaksi Gedung SINDO Gelar Khataman Qur'an 30 Juz

Penanggung Jawab acara khataman, Hatim Varabi mengatakan, penyelenggaran khotmul Qu'ran bulan Ramadhan ini merupakan yang kedua kali. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat baca kitab suci Al-Qur'an bagi pekerja media di lingkungan MNC Portal Indonesia.

"Khatam Qur'an yang kami lakukan agak sedikit unik. Kami mengumpulkan 30 orang yang bersedia membaca Al-Quran masing-masing 1 juz. Dan Alhamdulilah antusias teman-teman pekerja media begitu semangat mengikuti kegiatan ini. Harapannya semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya," kata Hatim.
Paguyuban Redaksi Gedung SINDO Gelar Khataman Qur'an 30 Juz




Baca Juga: Agar Khatam Qur'an 3 Kali Selama Ramadhan
(rhs)
cover top ayah
اِنَّهٗ يَعۡلَمُ الۡجَـهۡرَ مِنَ الۡقَوۡلِ وَيَعۡلَمُ مَا تَكۡتُمُوۡنَ
Sungguh, Allah mengetahui perkataan yang kamu ucapkan dengan terang-terangan, dan mengetahui pula apa yang kamu rahasiakan.

(QS. Al-Anbiya:110)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!