Ramadhan Fest 2021, Wadah Pengusaha Muda Soppeng Bangkit di Tengah Pandemi COVID-19

loading...
Ramadhan Fest 2021, Wadah Pengusaha Muda Soppeng Bangkit di Tengah Pandemi COVID-19
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan wakilnya saat menghadiri pembukaan Hipmi Ramadhan Fest 2021, di Lapangan Gasis Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, Sulsel, Minggu (18/4/2021). Foto: Istimewa
WATANSOPPENG - Badan Pengurus Cabang (BPC) Pengusaha Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Soppeng terus berupaya memberikan ruang pengusaha muda di daerah tersebut, terutama di Bulan Ramadhan.

Salah satunya dengan menggelar Ramadhan Fest 2021, yang berpusat di Lapangan Gasis Watansoppeng, Kabupaten Soppeng , Sulawesi Selatan, ( Sulsel ), Minggu (18/4/2021).

Ketua Panitia, Maharani Kahar mengungkapkan bahwa Ramadhan Fest tersebut akan berlangsung selama 21 Hari yang dimulai 18 April hingga 12 Mei 2021. Sebanyak 31 pelaku usaha yang terlibat dalam event tersebut yang akan menjajakan jualannya berupa makanan, minuman dan pakaian.

Baca juga: Ramadhan Ini, Masjid Pertama RI Berdiri di Kanada

Ketua BPC Hipmi Soppeng, Andi Muhammad Farid Kaswadi mengatakan, dalam rangka memberikan kontribusi aktif di tanah kelahiran tercinta, Hipmi Soppeng terus melakukan konsolidasi organisasi dengan tujuan agar wadah pengusaha muda Kabupaten Soppeng ini semakin aktif menjadi Mitra Pemerintah di Kabupaten Soppeng.



Kemitraan dalam dimensi ekonomi diwujudkan dengan sejumlah program kerja dan kegiatan untuk membagun kembali ekonomi ditengah pandemi COVID-19 .

“Kita tahu bersama pandemi COVID-19 memaksa kita untuk melakukan adaptasi dalam keseluruhan aspek kehidupan, termasuk dalam dunia usaha. Oleh karena itu Hipmi Soppeng terus membuat terobosan yang bisa membantu pengusaha muda bertahan di tengah situasi sulit karena pandemi COVID-19 ,” bebernya.

Baca juga: Peduli Sesama, Ponpes Waskitho Bagi Takjil ke Warga

HIPMI Ramadhan fest ini merupakan ide atau gagasan dari teman-teman pengurus Hipmi Soppeng yang gelisah karena sudah berapa lama kita ‘terdiam’ akibat pandemi COVID-19 . Oleh karena itu setelah memperoleh ijin satgas COVID-19 , rekomndasi ijin keramaian dari kepolisian serta rekomendasi kegiatan dari pemda yakni kesbangpol, kegiatan ini dapat berjalan sampai saat ini.

“Ini baru awal kita, untuk memperlihatkan eksistensi Hipmi di Kabupaten Soppeng, karena saya kira kesejahteraan Rakyat Soppeng bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Soppeng namun menjadi tanggung jawab segenap elemen yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung termasuk di dalamnya adalah Hipmi,” ungkap putra bupati Soppeng ini.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemda Soppeng atas dukungannya danpanitia, kerja yang hampir mendekati sempurna walaupun dengan persiapan yang begitu singkat. “Terima kasih pada tamu undangan dan sponsor yang telah sudi hadir dan memberikan kontribusinya dalam acara Hipmi Ramadhan Fest 2021,” pungkasnya.

Baca juga: Ramadhan, Sat Reskrim Salurkan Bantuan Kapolres Batu Bara

Sementara, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengapresiasi kegiatan tersebut. “Ini adalah salah satu bukti nyata yang telah dilakukan HIPMI Soppeng dalam membangkitkan UMKM di masa pandemic,” katanya.

Dia pun meminta agar semua yang terlibat betul-betulmemerhatikan protokol kesehatan selama kegiatan ini berlangsung. Ramadhan Fest ini katanya, pasti menjadi pusat perhatian, sebab baru pertama kali dilaksanakan di Soppeng. Antusias masyarakat untuk datang ke tempat ini pasti ada, apalagi yang di jual di tempat ini merupakan kebutuhan masyarakat.

“Mari berdoa semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali normal seperti dulu,” tandasnya.
(nic)
cover top ayah
هُوَ الَّذِىۡ خَلَقَكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ يُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ثُمَّ لِتَكُوۡنُوۡا شُيُوۡخًا ؕ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى مِنۡ قَبۡلُ وَلِتَبۡلُغُوۡۤا اَجَلًا مُّسَمًّى وَّلَعَلَّكُمۡ تَعۡقِلُوۡنَ
Dialah yang menciptakanmu dari tanah, kemudian dari setetes mani, lalu dari segumpal darah, kemudian kamu dilahirkan sebagai seorang anak, kemudian dibiarkan kamu sampai dewasa, lalu menjadi tua. Tetapi di antara kamu ada yang dimatikan sebelum itu. (Kami perbuat demikian) agar kamu sampai kepada kurun waktu yang ditentukan, agar kamu mengerti.

(QS. Ghafir:67)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!