Ustaz Yusuf Mansur: Nggak Mudik Bisa Dapat Lailatulqadar

Rabu, 05 Mei 2021 - 08:21 WIB
loading...
Ustaz Yusuf Mansur: Nggak Mudik Bisa Dapat Lailatulqadar
Ulama kondang Ustaz Yusuf Mansur mengajak masyarakat untuk tidak mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ulama kondang Ustaz Yusuf Mansur mengajak masyarakat untuk tidak mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Musababnya, saat ini pandemi Corona masih belum berlalu.

Pria yang akrab disapa UYM ini justru mengajak masyarakat beribadah menjelang akhir Ramadhan ketimbang mudik. Dengan ibadah tersebut, maka umat Islam memungkinkan mendapat Laitulqadar. Lailatulqadar adalah suatu malam penting yang biasa terjadi menjelang akhir Ramadhan. Dalam Alquran, Lailatulqadar digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan.

"Sekarang ini salah satu ibadah yang bisa memungkinkan kita dapat Lailatulqadar adalah tidak mudik. Kok bisa? Pahala sepuluh hari terakhir Ramadhan dan malam terakhir Ramadhan, karena (tidak mudik) itu pengorbanan, pengorbanan perasaan, dia juga penyelamatan diri, keluarga dan orang-orang di kampung," kata UYM dilihat dari Instagramnya, Rabu (5/5/2021).

UYM menjelaskan, tidak mudik di tengah pandemi adalah salah satu bentuk ibadah tertinggi. Maka, dengan berdiam diri di rumah dan memperbanyak ibadah, bukan tidak mungkin umat Islam akan mendapatkan Lailatulqadar. "Dan itu adalah ibadah tertinggi. Jadi jangan mudik dan dapatkan Lailatulqadar dengan cara yang sederhana seperti itu. Insya Allah yang gak mudik berkah hidupnya," pungkasnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)