Ini Zikir Meraih Pahala Lailatul Qodar, Dibaca 3 Kali

loading...
Ini Zikir Meraih Pahala Lailatul Qodar, Dibaca 3 Kali
Lailatul Qadar adalah malam yang dirindukan oleh kaum muslimin mengingat keutamaannya yang sangat agung. Foto/Dok pinterest
Salah satu yang membuat Lailatul Qadar sangat istimewa karena di dalamnya diturunkan Al-Qur'an. Malam kemuliaan itu dicari kaum muslim karena keistimewaannya lebih baik dari 1.000 bulan.

Berikut amalan zikir yang dapat kita hidupkan di fase 10 hari terakhir Ramadhan ini. Siapa yang menghidupkan zikir ini maka hakikatnya sama dengan memperoleh pahala Lailatul Qadar.

Diriwatkan oleh Abdullah bin Abbas dari Baginda Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Siapa orang yang membaca 3 Kali:

لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ اْلحَلِيْمُ اْلكَرِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبِّ السَّمَاوَاتِ السَّبْع وَرَبِّ اْلعَرشِ اْلعَظِيْمُ

Laa ilaha illallahul haliimul Kariim, Subhanallahi Robbis-Samawaati Sab'a -wa Robbil 'Arsyil 'Azhiim

Artinya:
Tidak ada Tuhan kecuali Allah yang Maha Penyantun lagi Maha Mulia. Maha suci Allah, Tuhan yang memiliki langit yang tujuh lapis dan Tuhan yang memiliki Arsy yang Maha Agung.



Maka seperti orang yang mendapatkan malam Lailatu Qodar. (Ibnu Asakir dalam Kitab Tarikh dan dari Zuhri)

Artinya, siapa mengucapkannya di malam yang ia sangka malam Lailatul Qodr padahal bukan Lailatul Qodar, lalu mengerjakan amal baik di malam itu, maka pahala amalnya malam itu seperti amal di malam Lailatul Qadar.

Doa Saat Bertemu Lailatul Qadar
Berikut penuturan Ummul Mukininin Sayyidah Aisyah radhiyallahu 'anhu terkait amalan doa saat melihat malam Lailatul Qadar.

‎يَا رَسُولَ اللَّهِ أَرَأَيْتَ إِنْ عَلِمْتُ أَىُّ لَيْلَةٍ لَيْلَةُ الْقَدْرِ مَا أَقُولُ فِيهَا قَالَ قُولِى اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى

"Wahai Rasulullah, seandainya aku bertepatan dengan malam Lailatul Qadr, doa apa yang aku perlu baca? Beliau (Rasulullah SAW) berkata, Ucapkan:

‎اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

Allahumma innaka 'afuwwun tuhibbul 'afwa fa'fu 'anni

Artinya:
Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf, dan Engkau menyukai kemaafan, maka maafkan aku." (HR at-Tirmidzi dan Ibu Majah)

Baca Juga: 7 Keistimewaan Malam Lailatul Qadar, Yuk Perbanyak Ibadah
(rhs)
cover top ayah
وَاِذَا قُرِئَ الۡقُرۡاٰنُ فَاسۡتَمِعُوۡا لَهٗ وَاَنۡصِتُوۡا لَعَلَّكُمۡ تُرۡحَمُوۡنَ‏
Dan apabila dibacakan Al-Qur'an, maka dengarkanlah dan diamlah, agar kamu mendapat rahmat.

(QS. Al-A’raf:204)
cover bottom ayah
preload video