Topik Terkait: Lailatul Qadar

  • Lailatul Qadar: Saatnya Bertobat, Begini Doanya
    Tausyiah
    Senin, 01 April 2024 - 11:37 WIB
    Lailatul Qadar memberikan kesempatan yang sempurna untuk berdoa demi terwujudnya mimpi-mimpi terbaik, dan mencegah mimpi-mimpi terburuk. Pada malam ini terdapat doa khusus.
  • Tanda Seseorang Mendapatkan Lailatul Qadar
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Mei 2019 - 16:02 WIB
    Nanti malam, Ramadhan akan memasuki malam ke-27 yang diyakini sebagian umat muslim sebagai turunnya Lailatul Qadar. Apa sebenarnya Lailatul Qadar itu dan bagaimana tanda atau ciri orang yang mendapatkanya?
  • Doa agar Mendapatkan Malam Lailatul Qadar
    Tips
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 15:19 WIB
    Untuk mendapatkan Lailatul Qadar, ada doa yang dianjurkan dibaca dari ulama besar Tarim Yaman, Al-Habib Salim bin Abdulloh Asy-Syathiri.
  • 8 Tanda Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 03:20 WIB
    Meski berada di pengujung Ramadhan, umat muslim masih punya kesempatan untuk mendapatkan Lailatul Qadar. Berikut tanda-tanda orang yang mendapatkan Lailatul Qadar.
  • Keutamaan Lailatul Qadar Bagi Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?
  • Kapan Terjadinya Malam Lailatul Qadar?
    Tausiyah
    Rabu, 06 Juni 2018 - 16:02 WIB
    Para golongan &lsquoarifin, para ulama serta orang-orang mukmin yang memang terpilih mampu mengenali malam yang bertepatan lailatul qadar melalui pertandanya.
  • Apakah Malam Lailatul Qadar hanya Diberikan Allah pada Umat Islam?
    Hikmah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 11:07 WIB
    Di bulan Ramadan, terutama di 10 hari terakhir Ramadan, akan ada satu malam yang lebih baik daripada 1.000 bulan. Malam itu dinamai sebagai malam Lailatul Qadar. Apakah Lailatul Qadar ini hanya diberikan untuk Umat Nabi Muhammad SAW saja?
  • Semiotika Lailatul Qadar
    Tausiyah
    Senin, 04 Juni 2018 - 09:00 WIB
    Malam Lailatul Qadar merupakan malam keberkahan yang keutamaan pahalanya lebih baik dari seribu bulan. Malam yang menjadi harapan dan dambaan setiap mukmin di belahan dunia.
  • Hanya Orang-Orang Tertentu Saja yang Dapatkan Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Kamis, 21 April 2022 - 15:44 WIB
    Lailatul Qadar bakal datang pada Ramadhan ini. Pertanyaannya, apakah malam yang mulia tersebut akan menemui setiap orang yang terjaga (tidak tidur) pada malam kehadirannya itu?
  • Amalan Zikir agar Dapat Malam Lailatul Qadar
    Tips
    Kamis, 28 Maret 2024 - 12:30 WIB
    Ada amalan zikir yang diganjar pahala Lailatul Qadar bagi yang mengamalkannya meskipun bukan waktu Lailatul Qadar. Zikir apakah itu, dan bagaimana dalilnya?
  • Ceramah Gus Baha Mendapatkan Malam Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Rabu, 27 April 2022 - 03:30 WIB
    Ceramah Gus Baha mendapatkan Lailatul Qadar menarik untuk kita simak. Ulama ahli tafsir Al-Quran ini membeberkan hikmah Lailatul Qadar dan cara mendapatkannya.
  • 4 Golongan yang Tidak Mendapat Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Sabtu, 23 April 2022 - 17:15 WIB
    Lailatul Qadar merupakan karunia besar Allah yang hanya diberikan kepada umat Nabi Muhammad SAW. Ada empat golongan orang tidak mendapatkan Lailatul Qadar.
  • 8 Alasan Malam Lailatul Qadar Dirahasiakan Allah
    Hikmah
    Selasa, 26 April 2022 - 22:52 WIB
    Malam Lailatur Qadar selalu menjadi perbincangan di pengujung Ramadhan mengingat keutamaannya yang sangat agung. Berikut 8 alasan malam Lailatul Qadar dirahasiakan Allah.
  • Cara Mendapatkan Lailatul Qadar, Berikut Pesan Buya Yahya
    Tausyiah
    Sabtu, 23 April 2022 - 23:55 WIB
    Dalam satu pengajian Buya Yahya, seorang jamaah bertanya kepada beliau. Bagaimana agar kita mendapatkan Lailatul Qadar? Berikut jawaban Buya Yahya.
  • Ada yang Berpendapat Lailatul Qadar Takkan Turun Lagi, Ini Dalilnya
    Tausyiah
    Minggu, 31 Maret 2024 - 14:28 WIB
    Apakah Lailatul Qadar turun setiap tahun atau hanya sekali, yakni ketika turunnya Al-Quran lima belas abad yang lalu? Ada ulama yang berpendapat bahwa lailatul qadar takkan turun lagi di era kini.
  • Hima Persis Ajak Perbanyak Iktikaf demi Raih Lailatul Qadar
    Dunia Islam
    Minggu, 24 April 2022 - 21:00 WIB
    Ketum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah mengajak umat Islam di Tanah Air memanfaatkan 10 hari terakhir Ramadhan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT.
  • Lailatul Qadar: Pada Malam Dijelaskan Semua Perkara yang Penuh Hikmah
    Tausyiah
    Kamis, 28 Maret 2024 - 23:44 WIB
    Menurutnya, makna kata ???????? yufraqu adalah yufashshal (dijelaskan, dirinci). Dan makna kata hakiim adalah al-muhkam (yang tepat, teliti dan sempurna).
  • Lailatul Qadar Tidak Hanya Terjadi di Malam Ganjil Saja
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 08:30 WIB
    Semua umat muslim pasti mendambakan Lailatul Qodar mengingat keutamaannya lebih baik dari seribu bulan. Malam Lailatul Qodar bisa terjadi pada malam genap, bukan malam ganjil saja.
  • Tata Cara Sholat Lailatul Qadar dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 22:46 WIB
    Bagi kaum muslimin yang ingin menghidupkan malam 10 Hari terakhir Ramadhan, berikut tata cara sholat sunnah Lailatul Qadar dan niatnya.
  • Do’a Lailatul Qadar Sebagaimana Diajarkan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 21:11 WIB
    Doa lailatul qadar paling afdal dibaca saat malam kemuliaan itu datang nanti. Doa yang pernah diajarkan oleh Rasulullah jikalau kita bertemu dengan malam kemuliaan tersebut yaitu doa.