Sepanjang Ramadhan, IKA UNJ Bagikan Santunan untuk Dhuafa Yatim

Minggu, 09 Mei 2021 - 16:04 WIB
loading...
Sepanjang Ramadhan, IKA UNJ Bagikan Santunan untuk Dhuafa Yatim
Ketum IKA UNJ Juri Ardiantoro dan Sekjen Suherman Sadji menggelar program unggulan Ramadhan Alumni UNJ bersama Dhuafa dan Yatim. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ramadhan Kali ini memasuki 1442 H, IKA UNJ di bawah duet Ketum Juri Ardiantoro dan Sekjen Suherman Sadji Mempunyai program unggulan "Ramadhan Alumni UNJ bersama Dhuafa dan Yatim". Acara ini sebelumnya pada Ramadhan 1441 H juga sudah dilaksanakan.

Adapun jenis kegiatan tahun ini dibagi menjadi Dua yaitu membagikan makanan untuk berbuka yang dilaksanakan setiap Hari selama bulan Ramadhan dan program Santunan yang dilakukan di beberapa tempat yang sudah disepakati.



Ketua Umum IKA UNJ memberikan pernyataan bahwa dua kegiatan ini bertujuan membantu orang Dhuafa dan Yatim dimasa pandemi, sekaligus menandakan Alumni mengabdi dengan Cara hadir dan memberi dampak pada alumni, mahasiswa dan masyarakat terdampak.

"Kegiatan berbagi makanan buka dilaksanakan setiap Hari di sekitar kampus kepada orang-orang yang membutuhkan, pendanaan dilakukan dengan Cara fund raising alumni." Jelasnya.

Adapun kegiatan Santunan terhadap Dhuafa dan Yatim dilaksanakan dibeberapa titik, yaitu kegiatan pertama di daerah Tapos, Depok yang dilaksanakan pada 30 April, bertempat di Gang Kiray, Cimpean, Depok. "IKA UNJ membagikan sebanyak 50 paket Santunan, berisi Al-Qur'an, Uang, Beras dan Nasi Kotak. Tentu tidak Ada buka puasa bersama, nasi kotak dibawa penerima Santunan untuk dimakan di rumah masing-masing." Ungkapnya.



Kegiatan Santunan berikutnya dilaksanakan pada 7 Mei 2021 atau bertepatan dengan 25 Ramadhan 1442 H di Mushola Ar-Rohman, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur. "Sebanyak 30 paket Santunan dibagikan di Mushola tersebut. Lagi-lagi tanpa Ada acara buka puasa bersama, karena paket nasi dibawa kerumah masing-masing penerima untuk memutus Mata rantai penyebaran Covid-19," Kata Juri.

Acara Santunan berikutnya akan dilaksanakan pada 8 Mei 2021, bertepatan dengan 26 Ramadan 1442 H. Kegiatan rencananya Akan dilaksanakan di Mesjid Al-Azhar, Rawamangun. "Kami akan maksimalkan sekali Ramadhan ini Untuk Berbagi". Tutupnya.
(mpw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3695 seconds (0.1#10.140)