Kumpulan Artikel: Agenda Ramadhan

  • Selama Ramadhan, Ponpes An Nahdlah Kembangkan Tradisi Menulis bagi Santri-Mahasiswa
    Dunia Islam
    Minggu, 24 April 2022 - 17:11 WIB
    Santri di Ponpes An Nadlah Kebumen antusias mengikuti serangkaian kegiatan amaliah selama Ramadhan. Kegiatan tersebut, di antaranya mengembangkan tradisi menulis dan kajian kitab kuning.
  • Agar Menunaikan Puasa Ramadhan Lebih Maksimal, Ini Agenda yang Perlu Disiapkan
    Tips
    Minggu, 03 April 2022 - 15:17 WIB
    Bulan Ramadhan telah tiba, ibarat menyambut tamu agung, sebagai muslim tentu kita perlu membuat agenda kegiatan yang akan dilaksanakan. Ini penting agar melaksanakan ibadah wajib ini bisa maksimal.
  • Sejarah Kue Apem: Apa Hubungannya dengan Sunan Gunung Jati?
    Dunia Islam
    Selasa, 22 Maret 2022 - 17:09 WIB
    Sejarah kue apem dan hubungannya dengan Sunan Gunung Jati bukanlah sesuatu yang mengada-ada. Tradisi di bulan Safar di Cirebon yang melibatkan kue apem dilakukan sejak zaman Sunan Gunung Jati.
  • Sepanjang Ramadhan, IKA UNJ Bagikan Santunan untuk Dhuafa Yatim
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Mei 2021 - 16:04 WIB
    Kegiatan IKA UNJ bertujuan membantu orang Dhuafa dan Yatim dimasa pandemi, sekaligus menandakan Alumni mengabdi dengan Cara hadir dan memberi dampak pada alumni, mahasiswa dan masyarakat terdampak.
  • Dosen Uhamka: Merawat Kebhinekaan di Tengah Gempuran Modernisasi dan Globalisasi
    Dunia Islam
    Sabtu, 08 Mei 2021 - 23:27 WIB
    Salah satu identitas Indonesia yang paling dominan dari dulu hingga sekarang adalah keragaman, atau kebhinekaan. Identitas tersebut tidak terbentuk dalam waktu yang singkat, namun hasil dialog sejarah panjang dari generasi ke generasi.
  • 4 Tips Menyambut Bulan Ramadhan
    Muslimah
    Minggu, 11 April 2021 - 10:37 WIB
    Di bulan Ramadhan adalah cara mendekatkan diri kepada Rabb yang paling baik dengan melakukan ibadah, ketaatan, penyucian jiwa, pembersihan hati dari berbagai macam bentuk keburukan.
  • Sambut Bulan Ramadhan dengan Agenda Terbaik
    Muslimah
    Rabu, 07 April 2021 - 08:15 WIB
    Bulan suci Ramadhan segera tiba. Ibarat menyambut tamu agung, sebagai muslim tentu kita perlu membuat agenda kegiatan yang akan dilaksanakan. Semua harus tampil maksimal sesempurna mungkin.