Amalkan Sholawat Ini, Insya Allah Semua Urusan Lancar

Jum'at, 21 Mei 2021 - 17:27 WIB
loading...
Amalkan Sholawat Ini, Insya Allah Semua Urusan Lancar
Sholawat Mansub yang diijazahkan Habib Sholeh bin Muchsin Al-Hamid memiliki fadhillah luar biasa untuk kelancaran segala urusan. Foto/dok Channel Abdun Mudznib
A A A
Sholawat (صلوات‎) adalah jamak dari kata sholat yang berarti doa. Sholawat merupakan amalan yang langsung diperintahkan Allah melalui Al-Qur'an. "Sesungguhnya Allah dan Malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi Muhammad. Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kalian untuk nabi. Ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." (Al Ahzab: 56)

Al-Imam Al-Qutb Al-Habib Sholeh bin Muchsin Al-Hamid atau dikenal dengan Habib Tanggul mengijazahkan satu redaksi Sholawat yang fadhillahnya luar biasa. Sholawat ini populer dengan sebutan Sholawat Mansub, slah satu sholawat yang diyakini dapat melancarkan segala urusan.

Baca Juga: Habib Sholeh Tanggul, Waliyullah yang Doanya Makbul
Berikut Lafaz Sholawatnya:
‎أَاللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞ صَلاَةً تَغْفِرُ بِهَا الذُّنُوْبَ ۞ وَتُصْلِحُ بِهَا الْقُلُوْبَ ۞ وَتَنْطَلِقُ بِهَا الْعُصُوْبُ ۞ وَتَلِيْنُ بِهَا الصُّعُوْبُ ۞ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ إِلَيْهِ مَنْسُوْبٌ


"Allahumma Sholli 'Ala Sayyidina Muhammadin, Sholatan Taghfiru Bihadzunub, wa Tuslihu Bihal Qulub, wa Tantholiqu Bihal 'Usuub wa Talinu Bihasshu'uub wa 'ala Alihi wa Sohbihi wa man ilaihi Mansub."

Artinya:
"Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad yang dengannya engkau ampuni kami, Engkau perbaiki hati kami menjadi lancar urat-urat kami, menjadi mudah segala kesulitan, juga kepada keluarganya dan para sahabatnya beserta orang-orang dimansubkan (dinisbatkan) kepada baliau".

Sholawat ini dibaca dengan hitungan ganjil 11 atau 21 kali setiap selesai sholat fardhu. Apabila punya hajat mendesak dibaca 41 kali/101 kali. Dianjurkan terlebih dahulu menghadiahkan Al-Fatihah kepada kepada Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam dan kepada Habib Sholeh Tanggul, kemudian mebaca Sholawat Mansub.

Keutamaan:
Siapa yang istiqomah membacanya, akan diberikan kebahagiaan dunia akhirat, dimudahkan segala urusannya. Kemudian dilembutkan hatinya, diberkahi anak keturunannya, diberikan rezeki yang tidak disangka-sangka, diwafatkan dalam keadaan husnul khotimah. Dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang "La khoufun alaihim wala hum yahzanun" (tidak ada ketakutan lagi bagi mereka dan tidak pula mereka bersedih hati).

Wallahu A'lam

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)