Catatan Kecil Tentang Cinta, Untukmu Muslimah!

Kamis, 03 Juni 2021 - 11:44 WIB
loading...
Catatan Kecil Tentang Cinta,  Untukmu Muslimah!
Sebagai muslimah, sebaiknya dirimu lebih banyak hati-hati dengan rasa. Jangan mudah menerima ajakan cinta. Sebab bisa jadi cinta itu ternyata dusta yang akan membuatmu kecewa. Foto ilustrasi/ist
A A A
Seorang perempuan sufi , Rabiah Al'adawiyah pernah mengatakan, bahwa cinta yang sebenarnya adalah mencintai dan dicintai Allah Subhanahu wa Ta'ala. Selain datang dari Allah, semua cinta adalah dusta.



Begitulah, setiap kita tentu mendambakan cinta. Sebelum berumah tangga, seorang muslimah berharap mendapatkan cinta dan memberikan cinta kepada laki-laki yang shaleh. Cinta yang baik Itu butuh keseriusan dalam memperjuangankannya. Bukan hanya janji dan serangkaian kata-kata indah.

Sebagai muslimah, sebaiknya dirimu lebih banyak hati-hati dengan rasa. Jangan mudah menerima ajakan cinta.Sebab bisa jadi cinta itu ternyata dusta. Dan akhirnya berbuah luka, kecewa, cela, dan juga dosa.



Jadilah muslimah yang tidak gampang percaya dan berbunga-bunga saat seorang pria merayu. Ingatlah peringatan Allah Ta'ala.

وَلَا تَقۡرَبُوا الزِّنٰٓى اِنَّهٗ كَانَ فَاحِشَةً  ؕ وَسَآءَ سَبِيۡلًا

Wa laa taqrabuz zinaaa innahuu kaana faahishatanw wa saaa'a sabiilaa

"Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk."(QS.Al Isra : 32)



Seorang muslimah jangan mudah melambung perasaannya saat seorang pria memujamu. Ajaran Islam mengajarkan agar menjauhi semua bentuk kemesraan sebelum resmi menikah. Jangan juga menjadi muslimah yang mudah tertipu saat pria menjanjikan ini dan itu . Jadilah seorang muslimah yang cerdas yang tidak bisa dibodohi.



Seorang muslimah juga harus menjadi perempuan yang tangguh, yang tak lemah hatinya kepada laki-laki yang belum menjadi suaminya. Ketika, seorang pria sungguh mencintaimu, dia akan memuliakanmu dan menjagamu dalam sebuah pernikahan yang indah. Dia tidak akan tega mempermainkanmu , menipumu apalagi sampai mengajakmu berbuat dosa hanya untuk memuaskan nafsunya.



Ketahuilah, pria yang baik akan memperjuangkanmu dengan benar. Dirinya akan menujumu dengan halal, sepenuh hati dan kesabaran. Perhatikan sabda Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ;

"Ditusuknya kepala seseorang dengan pasak dan besi, sungguh lebih baik darinya daripada menyentuh wanita yang bukan mahramnya." (HR. At Thabrani)



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)