Berkurban, Perlu Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi

Jum'at, 09 Juli 2021 - 19:28 WIB
loading...
Berkurban, Perlu Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi
Ataptasi kebiasaan baru di masa pandemi, mengubah gaya hidup masyarakat. Salah satunya, belanja langsung di tempat (offline) yang bergeser menjadi online. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Ataptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 mengubah gaya hidup masyarakat. Salah satunya, belanja langsung di tempat (offline) yang bergeser menjadi belanja daring atau online.

Dikatakan Manager PT Baqara Muda Perkasa (Baqara Farm), Dida Legawa, menerapkan hal tersebut demi mengikuti kebiasaan baru dan memudahkan calon pembeli hewan kurban. Ditegaskannya, pembelian hewan kurban tersebut juga sesuai syariat.

Baqara Farm yang berada di Kampung Pamalayan, Desa Sari Reja, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, menyediakan sapi kurban berjenis Limousin, Simmental Bull, sapi lokal NTT dan lain-lainnya.

Dengan berkurban secara online, memudahkan calon pembeli untuk mengetahui tempat yang dituju dan menghindari keramaian.

"Kami menyiapkan komunikasi secara audio dan visual. Sehingga, pembeli bisa melihat, memilih hingga pembayarannya secara online. Hewan qurban dijamin sehat, aman, amanah dan halal serta insya Allah berkah," katanya.

Lebih jauh disampaikanya, untuk informasi pemesanan bisa menggunakan WA 085294843044 dan IG: @baqara muda.

Sebagai catatan, Idul Adha 2021 jatuh pada 20 Juli 2021 atau 10 Zulhijah 1442 H. Berqurban merupakan ibadah yang sangat dianjurkan. Utamanya, bagi umat Islam yang mampu menunaikannya.

Umat Muslim menjadikan hewan-hewan tersebut sebagai persembahan kepada Allah Azza wa Jalla. Selain itu, menjadi ungkapan rasa syukur kepada Allah Azza wa Jalla atas rezeki seseorang dan pengorbanan pribadi untuk berbagi harta benda dan makanan berharga dengan sesama manusia.

"Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah Azza wa Jalla serta terhindar dari Covid-19 yang trennya kini terus meningkat," tuturnya.

"Pilih sapinya, catat nomor eartag-nya, saksikan penimbangannya (via daring), dan tunggu kedatangannya," tambahnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3386 seconds (11.97#12.26)