Al Azhar Tawarkan Paket Komplet Mahir Bahasa Arab

Senin, 12 Juli 2021 - 14:20 WIB
loading...
Al Azhar Tawarkan Paket Komplet Mahir Bahasa Arab
Al Azhar Pare, lembaga kursus di Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menawarkan paket lengkap mahir bahasa Arab. Foto/Ist
A A A
KEDIRI - Al Azhar Pare, lembaga kursus di Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menawarkan paket lengkap mahir bahasa Arab . Berdiri sejak 1 Januari 2013, Al Azhar mencetuskan kawasan edukasi bernama Kampung Arab Pare yang letaknya berdampingan dengan Kampung Inggris.

“Al Azhar sebagai pencetus Kampung Arab Pare telah menjadi pusat pembelajaran bahasa Arab terbaik di Pare saat ini. Sejak berdiri pada 2013 silam, Al Azhar telah menciptakan lingkungan bahasa Arab yang religius. Terbentuknya lingkungan seperti ini akan mendukung proses belajar pada peserta kursus,” kata Direkrut Utama Al Azhar Pare, Ustadz Rohmanuddin dalam keterangan tertulis, Senin (12/7/2021).

Menurut Ustadz Rohmanuddin, Al Azhar telah meluluskan banyak siswa mahir berbahasa Arab dan mayoritas berhasil lolos seleksi kuliah ke Timur Tengah. Keberhasilan ini karena Al Azhar menggunakan metode belajar yang menyenangkan dan mudah dipahami. (Baca juga; Cerita Ustaz Ahmad Sarwat Ketika Tes Bahasa Arab )

“Al Azhar memiliki metode belajar yang sangat mudah dimengerti dan seru. Alih-alih menjadi bosan, belajar di kawasan kampung Arab akan terasa sangat menyenangkan. Banyak orang yang rela jauh-jauh datang ke Pare, Kediri untuk menjadi bagian dari Al Azhar,” katanya. (Baca juga; Berbahasa Arab, Mohamed Salah Ucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H )

Al Azhar menaungi sejumlah instansi yang bergerak di bidang bahasa Arab, semua instansi tersebut saling bersinergi dan membentuk ekosistem lingkungan bahasa Arab terpadu. Salah satu instansinya ialah lembaga kursus bahasa Arab yang siap membantu para peserta didik dalam mengasah kemampuan berbahasa Arab.

“Jika berbicara soal ekosistem bahasa Arab, Al Azhar memiliki semua yang dibutuhkan. Ekosistem bahasa Arab di kawasan Kampung Arab Al Azhar sudah terbentuk dengan baik. Inilah yang menjadi nilai lebih kawasan Bahasa Arab Al Azhar,” tambah Ustadz Muslikhin selaku Wakil Direktur Al Azhar Pare.

Selain lembaga kursus bahasa Arab, ada Al Azhar Tahfidz Center, yaitu lembaga tahfidz berfasilitas asrama yang siap membantu para peserta didik dalam proses menghafal Al Quran. Kemudian, ada juga Al Azhar Center Pare sebagai mediator persiapan dan pemberangkatan kuliah ke Timur Tengah, terutama Al Azhar Kairo Mesir. Di samping itu, Al Azhar Center Pare juga menyediakan layanan tes TOAFL & TOEFL secara online dengan sertifikat resmi.

“Al Azhar juga memiliki program bahasa Arab online dengan biaya terjangkau bagi mereka yang ingin kursus bahasa Arab tetapi terbatas oleh jarak dan waktu. Bahkan, Al Azhar bersinergi dengan Pondok Pesantren Tahfidz Darul Fuqoha yang juga didirikan oleh pendiri Al Azhar,” imbuh Ustadz Muslikhin.

Untuk mematahkan stereotip tentang bahasa Arab yang sulit dipelajari, Ustadz Rohmanuddin dan Ustadz Muslikhin berharap Kampung Arab Pare ini dapat menjadi wadah belajar bahasa Arab dengan metode menyenangkan dan mudah dimengerti. Selain itu, membantu mengembangkan edukasi dan minat belajar bahasa Arab di Indonesia.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3044 seconds (0.1#10.140)