Bacaan Sholawat Memperlancar Rezeki, Yuk Amalkan

Selasa, 03 Agustus 2021 - 11:53 WIB
loading...
Bacaan Sholawat Memperlancar Rezeki, Yuk Amalkan
Sholawat Litawsiil Arzaq dipercaya sebagai amalan yang dapat memperlancar rezeki dan memperbaiki akhlak. Foto/Ist
A A A
Membaca sholawat tidak hanya mendatangkan ampunan dan rahmat Allah, tetapi juga dapat memperlancar rezeki. Ada satu redaksi sholawat yang apabila dibaca maka Allah akan melancarkan rezekinya, insya Allah.

Dalam buku "135 Shalawat Nabi" karya Al-Habib Syarif Muhammad Alaydrus seperti dilansir dari portal Islam bincangsyariah disebutkan, bahwa jika seseorang menginginkan rezeki yang luas dan akhlak yang baik, maka hendaknya membaca sholawat ini "Sholawat Litawsi'il Arzaq" secara terus menerus.

Dianjurkan melazimkannya usai sholat fardhu sebanyak 11 kali. Dengan izin Allah, apa yang diinginkan akan terkabul. Sholawat ini juga bisa diamalkan oleh para pedagang untuk memperlancar usahanya. Hendaknya dibaca 21 kali setiap kali mau berdagang. Dengan izin Allah, akan mendapat untung yang banyak.

Berikut Lafaz Sholawat Litawsi'il Arzaq:

الَّلهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تُوَسِّعُ بِهَا عَلَيْنَا الْأرْزَاقَ وَتُحَسِّنُ بِهَا لَنَا اْلأَخْلاَقَ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ


Allahumma sholli 'ala Sayyidina Muhammadin Sholatan Tuwassi'u Biha 'Alainal Arzaqa wa Tuhassinu Biha Lanal Akhlaqa wa 'ala Alihi wa Shohbihi wa Sallim.

"Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, rahmat yang meluaskan rezeki bagi kami, yang menjadikan akhlak kami baik, dan semoga Allah melimpahkan rahmat kepada segenap keluarga dan sahabatnya.

Sholawat Jibril
Selain bacaan sholawat di atas, Sholawat Jibril juga dapat melancarakan segaal urusan. Kalimatnya singkat dan mudah untuk diamalkan yaitu:

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

"Shollallohu 'alaa Muhammad"

Atau:

صَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد

"Shollallohu 'Ala Sayyidina Muhammad"

Artinya:
Semoga Allah mencurahkan sholawat kepada Nabi Muhammad."

Imam Sya'roni dalam Kitab at-Thobaqotul Kubro berkata "Siapa yang membaca sholawat ini (Sholawat Jibril) maka dia telah membuka 70 pintu rahmat untuk dirinya dan Allah akan menyimpan rasa cinta ke dalam hati para manusia kepadanya."

Para ulama menyebutkan fadhillah Sholawat Jibril ini di antaranya:
1. Sholawat jibril jika dibaca 500 kali dapat memudahkan urusan.
2. Sholawat Jibril jika dibaca 4444 kali dapat melancarkan rezeki.
3. Sholawat Jibril jika dibaca 10.000 kali akan mendapat karunia makrifat yang lebih tinggi.

Apabila bilangan di atas istiqomah dibaca minimal selama 40 hari, maka keutamaan di atas akan kita raih, insya Allah.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5211 seconds (0.1#10.140)