Habib Umar Serukan Baca Sholawat Ini di Rabiul Awal

loading...
Habib Umar Serukan Baca Sholawat Ini di Rabiul Awal
Inilah Sighot Sholawat yang diwasiatkan Habib Umar Bin Hafizh untuk dibaca di bulan Rabiul Awal 1443 Hijriyah. Foto/dok @habibumar.Indonesia
Hari ini kita sudah memasuki hari ke-5 bulan Rabiul Awal 1443 Hijriyah. Tak lama lagi umat Islam akan memperingati Maulid Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang jatuh 12 Rabiul Awal (Selasa, 19 Oktober 2021).

Ulama kharismatik yang juga keturunan Rasulullah asal Yaman Al-Habib Umar Bin Hafizh menyeru kaum muslim untuk membaca sighot sholawat ini di bulan Rabiul Awal 1443 Hijriyah.

Baca Juga: 11 Keutamaan Memperingati Maulid Nabi Muhammad

Sighot sholawat ini tergolong pendek namun memiliki kandungan dan keutamaan luar biasa. Sebagaimana disebut dalam banyak riwayat bahwa Sholawat menjadi sebab diangkatnya bala dan musibah. Selain itu, sholawat memudahkan urusan bagi yang sering mengamalkannya.

Berikut wasiat Habib Umar bin Hafizh untuk membaca sighoh Sholawat ini dilansir dari media @habibumar.Indonesia. Sholawat ini dibaca sebanyak 3000 kali selama bulan Rabi'ul Awwal 1443 H.

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ على سيِّدِنا مُحمَّدٍ مِفتاحِ بابِ رَحْمَتِكَ وسَيِّدِ أهلِ مَحَبَّتِك، وعلى آلِهِ وصَحبِهِ وأهلِ نُبُوَّتِك، وتابعيهم وملائِكَتِك، وجميعِ الصَّالحينَ مِنْ بَرِيَّتِك، عددَ عِلمِكَ، واغفِرْ وأغِثْ وفَرِّجْ بِفَضْلِكَ ومِنَّتِك

Allahumma Sholli wa Sallim 'alaa Sayyidina Muhammadin Miftahibaabi Rohmatika wa Sayyidi Ahli Muhabbatika wa 'ala Alihi wa Shohbihi wa Ahli Nubuwwatika, wa Taabi'ihim wa Malaaikatik, wa jamii'ish Shoolihin min Bariyyatik, 'adada 'ilmika, waghfir wa Aghits wa Farrij Bifahlika wa Minnatik.

Artinya:
Ya Allah limpahkanlah sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad sebagai kunci dari segala pintu rahmat dan menjadi pemimpin semua orang yang mencintai-Mu, dan juga tetap tercurah limpahkan kepada keluarga-Nya, sahabat-Nya dan para ulama-Mu dan yang mengikutinya dan para Malaikat-Mu sebanyak bilangan ilmu-Mu dan Ya Allah maafkanlah, tolonglah dan lapangkanlah dengan keutamaan-Mu dan karunia-Mu.

Baca Juga: Amalan Rabiul Awal, Perbanyak Baca Sholawat Ini
(rhs)
cover top ayah
وَ جَآءَتۡ سَكۡرَةُ الۡمَوۡتِ بِالۡحَـقِّ‌ؕ ذٰلِكَ مَا كُنۡتَ مِنۡهُ تَحِيۡدُ
Dan datanglah sakaratul maut dengan sebenar-benarnya. Itulah yang dahulu hendak kamu hindari.

(QS. Qaf:19)
cover bottom ayah
preload video