Abu Nawas Ternyata Perenang yang Tangguh, Baginda Berdecak Kagum

Kamis, 04 Juni 2020 - 09:12 WIB
loading...
A A A
Sampai di rumah Abu Nawas, raja dan para menteri hanya ditemui oleh istrinya. Ia mengatakan kalau Abu Nawas meninggalkan rumah pagi hari sebelumnya.



"Kemarin ia mengatakan padaku bahwa ia akan berenang menyeberangi teluk. Dia berkata bahwa Yang Mulia memerintahkannya melakukan demikian. Sebenarnya saya tak tega membiarkannya pergi karena saya tahu ia bukan perenang yang baik," kata wanita itu dengan sedih.

Tiba-tiba datang seorang pengawal istana melapor, "Yang Mulia, Abu Nawas ditemukan!"



Pengawal itu kemudian bercerita jika pada sore hari tiga nelayan di pantai melihat seorang pria berenang. Ketika mereka mendekatinya, mereka tahu bahwa yang berenang adalah Abu Nawas. Karena terlihat sangat lelah, maka mereka membantu Abu Nawas mencapai pantai. Tapi tak lama setelah itu Abu Nawas malah pingsan.

Tak lama setelah itu, Raja dan beberapa pengawal pergi ke pantai. Raja lalu duduk di samping Abu Nawas. "Abu...Abu..." panggil Raja sambil menggoyang-goyangkan tubuh Abu Nawas. ( )

Pelan sekali, Abu Nawas membuka matanya. Legalah hati Raja Harun Al Rasyid. Ia memegang tubuh Abu Nawas dengan erat. Ia terlihat sangat menyesal karena telah menyebabkan Abu Nawas menderita.

Abu Nawas tersenyum tipis ketika sang raja memeluknya dan mengatakan, "Kau hebat, Abu!" ( )
(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2721 seconds (0.1#10.140)