Dai Muda: Doa Sebagai Senjata Terampuh Umat Muslim

loading...
Dai Muda: Doa Sebagai Senjata Terampuh Umat Muslim
Doa merupakan salah satu senjata terampuh bagi semua umat muslim di dunia ini. / Foto: ist
JAKARTA - Doa merupakan salah satu senjata terampuh bagi semua umat muslim di dunia ini. Dengan kita berdoa kepada Allah, Allah akan mengetahui bahwa kita sangat menginginkan sesuatu. Namun, bagaimana cara agar doa kita dapat dikabulkan oleh Allah? Penasaran?

Kali ini, dua ustaz muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam akan membahas tema "Antara Dia dan Doa" dalam tausiyahnya di program RCTI+, Dai Muda .

Ustaz Azmi mengatakan, rasa yakin sangat penting ketika kita berdoa. "Yang paling penting ketika kita berdoa itu yakin. Karena Allah juga berfirman di hadits qudsi, 'Saya (Allah SWT) itu tergantung prasangka hamba saya kepada saya'. Kalau prasangkamu udah husnudzon dari awal, bakal jadi baik, bakal lancar semuanya, bakal sukses semuanya, pokoknya yang bahagia yang baik semuanya, ya itu yang bakal kamu dapatkan nanti," ungkap Ustaz Azmi.

Baca juga: Pfizer Segera Rilis Vaksin untuk Lawan Omicron

Dia juga menambahkan bahwa doa merupakan senjata terampuh bagi seluruh umat muslim. Karena dengan doa, kita bisa meraih sesuatu yang menurut kita tidak mungkin untuk didapatkan.

"Karena doa ini ya senjata terampuhnya muslimin wal muslimat. Karena dengan doa, hal-hal yang mungkin tuh bagi kita gak mungkin, tapi kejawab bisa mungkin. Bahkan terjadi gara-gara doa. Bahkan, hati sekeras apapun itu kalau di doain terus bisa-bisa hati tuh jadi lembut," tutur Ustaz Azmi.

Baca juga: Jakarta, Tangerang, Bogor dan Bekasi Naik PPKM Level 2, Makan di Restoran Dibatasi 60 Menit

Ternyata, doa merupakan salah satu senjata terkuat bagi seorang umat muslim. Jika kita berani yakin dalam doa kita, inshallah Allah akan tepati doa kita. Saksikan lebih dalam seputar kuatnya doa dalam tema "Antara Dia dan Doa" bersama dua Ustaz muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam di program Dai Muda RCTI+.
(nug)
cover top ayah
وَلَا تَكُوۡنُوۡا كَالَّذِيۡنَ نَسُوا اللّٰهَ فَاَنۡسٰٮهُمۡ اَنۡفُسَهُمۡ‌ؕ اُولٰٓٮِٕكَ هُمُ الۡفٰسِقُوۡنَ
Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, sehingga Allah menjadikan mereka lupa akan diri sendiri. Mereka itulah orang-orang fasik.

(QS. Al-Hasyr:19)
cover bottom ayah
preload video