Dai Muda: Cara yang Baik untuk Menggunakan Media Sosial

loading...
Dai Muda: Cara yang Baik untuk Menggunakan Media Sosial
Dai Mudah RCTI+ akan membahas cara bijak bermedia sosial. Foto/MNC Media
JAKARTA - Di era digital ini, media sosial tentu sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat. Dengan adanya media sosial, membuat banyak orang dapat mendapatkan kemudahan yang mereka inginkan. Namun, jika seseorang tidak bijak menggunakannya, maka media sosial dapat berdampak buruk serta merugikan bagi orang lain.

Pada episode kali ini, program tausiyah RCTI+ Dai Muda menghadirkan dua ustad muda Hafidzul Ahkam dan Azmi Askandar yang akan membahas tentang pentingnya menjaga lisan saat menggunakan media sosial dalam tema yang bertajuk “Tajamnya Lidah Digital”.

Dalam sesi ini, ustad muda Azmi Askandar mengutip Imam Al-Ghazali dalam kitabnya yang mengatakan bahwa manusia harus menjaga tangannya untuk menulis sesuatu yang tidak boleh diucapkan. "Imam Al-Ghazali dalam kitab Bidayatul Hidayah beliau itu pernah bilang, adapun kedua tangan maka jagalah dari menulis sesuatu yang tidak boleh diucapkan. Karena sejatinya pena merupakan salah satu dari dua lisan. Maka jagalah pena dari hal-hal yang harus dijaga oleh lisan," ungkap Ustad Azmi Askandar

Baca Juga : Siraman Qolbu : Mengapa Ajal Tak Menunggu Taubatmu, Saksikan Haya di MNCTV

Beliau juga mengatakan bahwa kita harus pandai dan berhati-hati dalam menulis sesuatu di media sosial. "Jadi ya gantinya di jaman sekarang ketikan-ketikan para netizen yang budiman ini, yang harus lebih berfikir lagi ketika mau ngetik sesuatu, di sosial media entah dimanapun itu. itu harus pinter-pinter, sekiranya yang kamu ketik itu minimal mubah, hal-hal yang boleh-boleh aja. Ya maksimal bisa bermanfaat bagi orang lainu" ucap Ustaz Azmi.

Salah satu cara agar kita dapat bijak menggunakan media sosial adalah dengan menjaga ucapan kita. Penasaran lebih dalam tentang bagaimana cara menggunakan media sosial dengan bijak? Saksikan Dai Muda (diembed) episode “Tajamnya Lidah Digital” bersama dua Dai muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam eksklusif di RCTI+.

Baca Juga : Hadir dengan Episode Baru, Program Religi ‘Siraman Qolbu’ Kembali untuk Pemirsa

#HafidzulAhkam
#AzmiAskandar
#DaiMuda
#DaiMudaRCTIPlus
#StreamingGratis
#RCTIPlus
(wur)
preload video