10 Pesan Abah Guru Sekumpul di Akhir Zaman, No 8 Rahasia Sunnah Nabi

Minggu, 19 Desember 2021 - 17:47 WIB
loading...
10 Pesan Abah Guru Sekumpul di Akhir Zaman, No 8 Rahasia Sunnah Nabi
Abah Guru Sekumpul (1942-2005) adalah sosok waliyullah asal Kalimantan Selatan yang cukup dihormati. Foto/Ist
A A A
Abah Guru Sekumpul (KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari) adalah sosok waliyullah asal Kalimantan Selatan. Ulama yang wafat Tahun 2005 ini merupakan keturunan ke-8 dari ulama besar Banjar Kalimantan, Maulana Syeikh Muhammad Arsyad bin 'Abdullah Al-Banjari.

Banyak yang mengagumi dakwah beliau karena selain lembut, juga terikat dengan Sunnah Nabi shallallahu 'alaihi wasallam. Nasihat atau kalam Abah Guru Sekumpul patut kita jadikan penyemangat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan Rasul-Nya.

Apalagi, di akhir zaman ini hendaknya umat muslim memperbanyak ibadah dan sholawat. Berikut 10 pesan Abah Guru Sekumpul dilansir dari kanal @berkatguru_sekumpul:

1. Hidup di akhir zaman ini, jalan menuju Allah yang paling selamat ialah dengan memperbanyak sholawat.

2. Aku dijalankan guruku di jalan sholawat, maka aku juga menjalankan muridku di jalan sholawat (memperbanyak baca sholawat).

3. Perbanyaklah ibadah sebelum menikah, supaya keturunan kita hidup nyaman.

4. Kalau dari baligh sampai tua yang diurusnya hanya dunia, maka jahanam sudah menunggu di akhirat. Hendaknya orang memikirkan dunia sekedar perlunya saja.

5. Khusus jam 2 malam sampai Subuh adalah majlis orang saleh, bangunlah walau sebentar supaya mendapatkan madad mereka, karena pada jam itu semua Auliya' bangun mendoakan muslimin dan muslimat.

6. Bila tidak penting tidak usah keluar rumah, tidak usah kumpul-kumpul yang tidak memberi manfaat. Perbanyaklah sholawat, baca Al-Qur'an, jaga hati dari sifat merasa hebat, merasa memiliki, merasa suci, ingat mati harta diwarisi keluarga, jasad diwarisi cacing, ilmu kembali pada sang Maha Pencipta. Hanya dosa yang kita bawa maka syafaat Rasulullah yang kita dambakan.

7. Timbulnya keramat dan sampainya seseorang kepada derajat wali karena istiqomah mengamalkan sunnah Rasulullah ï·º.

8. Sekecil apapun Sunnah Nabi di situ ada sirr (rahasia) di dalamnya.

9. Jalan paling cepat washil (mencapai makrifat) kepada Allah dan Rasulullah adalah menyenangkan Rasulullah dan guru. Ada 2 hal utama yang dapat menyenangkan Rasulullah: (1) Hadir majlis ilmu dan mengamalkan ilmu (2) Memuji, mencintai dan menyayangi Rasulullah termasuk ahlul bait keturunan Rasulullah, ulama dan guru

10. Tiada jalan untuk selamat di akhir zaman ini melainkan mendekati dan mengambil berkah ulama atau wali baik yang masih hidup maupun sudah wafat. Maksudnya yaitu mencintai, membantu, bersilaturrahim, hadir majlis, mengamalkan segala ilmu, wirid dan nasehat mereka, ziarah kekubur mereka apabila sudah wafat.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4153 seconds (0.1#10.140)