Kumpulan Artikel: Abah Guru Sekumpul

  • Hati-hati Meninggalkan Ibadah karena Takut Riya, Itulah Riya!
    Tausyiah
    Senin, 30 Mei 2022 - 22:18 WIB
    Para ulama mengatakan, orang yang meninggalkan amal ibadah karena takut riya, itulah riya. Riya termasuk syirik kecil dan penyakit yang dapat menghilangkan pahala amal saleh.
  • Cara Mentahnik Bayi Lahir dan Doa yang Diajarkan Rasulullah
    Tips
    Minggu, 15 Mei 2022 - 08:17 WIB
    Salah satu sunnah Nabi terhadap bayi lahir adalah melakukan tahnik dan mendoakannya. Mentahnik dilakukan dengan kurma kering (tamr) atau kurma basah (ruthab).
  • Rahasia Buka Puasa dengan Kurma dari Abah Guru Sekumpul
    Tausyiah
    Minggu, 03 April 2022 - 18:06 WIB
    KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari mengatakan, keutamaan berbuka puasa yaitu bahagia ketika berbuka puasa dan bahagia ketika kelak bertemu dengan Allah.
  • Pesan Abah Guru Sekumpul tentang Keutamaan Bulan Syaban
    Tausyiah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 18:13 WIB
    Menurut kalender Islamic Global, Jumat (4/3/2022) atau besok Kamis malam kita akan memasuki Syaban, bulan ke-8 kalender Hijriyah. Berikut pesan Abah Guru Sekumpul tentang Syaban.
  • Doa Paling Makbul Menurut Orang Tarim Hadhramaut
    Tausyiah
    Senin, 07 Februari 2022 - 21:12 WIB
    Ulama kharismatik Abah Guru Sekumpul mengungkap doa paling makbul menurut orang Tarim Hadhramaut. Sebagaimana diketahui Tarim adalah kota Seribu Wali yang ada di Yaman.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Selain Rendah Hati, Ini Rahasia Abah Guru Sekumpul Dicintai Banyak Orang
    Hikmah
    Minggu, 23 Januari 2022 - 21:11 WIB
    Selain karena sikap rendah hati dan penghambaannya kepada Allah, berikut rahasia Abah Guru Sekumpul dicintai dan dikagumi banyak orang.
  • Rahasia Abah Guru Sekumpul Dikagumi dan Dicintai Banyak Orang
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Januari 2022 - 18:07 WIB
    Abah Guru Sekumpul (1942-2005) adalah ulama dan tokoh yang sangat kharismatik dan populer di Kalimantan. Sosok Beliau dikagumi dan dicintai banyak orang. Apa rahasianya?
  • Golongan Sebaik-baik Manusia, Nomor 6 Sering Diabaikan
    Tausyiah
    Senin, 10 Januari 2022 - 22:33 WIB
    Siapakah sebaik-baik manusia di muka bumi? Berikut kami rangkum 10 golongan sebaik-baik manusia menurut Hadis Shahih. Semoga kita termasuk di dalamnya.
  • 4 Perkara yang Merusak Niat, Nomor 3 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Minggu, 09 Januari 2022 - 22:26 WIB
    Pentingnya menjaga niat agar tidak ternodai dengan perkara-perkara yang dibenci Allah. Abah Guru Sekumpul menerangkan ada empat perkara yang bisa merusak niat.
  • 6 Cara Agar Terhindar dari Sifat Sombong
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 23:05 WIB
    Sifat sombong merupakan warisan Iblis yang wajib kita jauhi. Abah Guru Sekumpul (KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari) memberi tips agar terhindar dari sifat sombong.
  • Tanda Allah Menutup Aib dan Keburukan Kita
    Tausyiah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 07:30 WIB
    Kita dianggap baik oleh orang karena Allah menutupi aib kita. Bagaimana tanda Allah menutup Aib seseorang? Berikut penjelasan ulama Yaman Habib Umar Bin Hafizh.
  • Ciri-ciri Orang Baik, Salah Satunya Senang Mengucapkan 3 Kata Ini
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 21:56 WIB
    Dalam satu Hadis diterangkan bahwa yang paling banyak memasukkan seseorang ke dalam surga adalah bertakwa kepada Allah dan berbudi pekerti yang baik. Berikut ciri orang baik.
  • Doa Husnul Khotimah, Redaksinya Pendek Tapi Sering Diamalkan Para Wali
    Tips
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 23:01 WIB
    Wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir yang baik) merupakan dambaan semua orang. Berikut doa husnul khotimah yang sering diamalkan para Waliyullah.
  • 10 Pesan Abah Guru Sekumpul di Akhir Zaman, No 8 Rahasia Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Minggu, 19 Desember 2021 - 17:47 WIB
    Abah Guru Sekumpul (KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari) adalah sosok waliyullah asal Kalimantan Selatan. Berikut 10 pesan Beliau yang dapat kita teladani.
  • 7 Keutamaan Orang yang Bersedekah
    Tausyiah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 21:49 WIB
    Ulama kharismatik asal Martapura Kalimatan Selatan Abah Guru Sekumpul menjelaskan keutamaan bersedekah yang patut diketahui umat muslim. Ini keutamaannya.
  • Kalam Abah Guru Sekumpul: Jauhi 4 Perkara Ini
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 23:22 WIB
    Abah Guru Sekumpul (wafat 2005) adalah ulama kharismatik asal Kalimantan Selatan. Berikut kalam beliau tentang ilmu yang patut kita jadikan iktibar.
  • 7 Wasiat Abah Guru Sekumpul Mendidik Anak Saleh
    Tausyiah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 22:24 WIB
    Kiyai Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari atau dikenal dengan Abah Guru Sekumpul (1942-2005) adalah sosok ulama kharismatik. Beliau memiliki 7 wasiat agar dikaruniai anak saleh.
  • Amalan Agar Tidak Haus Ketika Puasa Ramadhan
    Tips
    Rabu, 14 April 2021 - 13:36 WIB
    Menjalani ibadah puasa Ramadhan bagi sebagian orang ada yang merasa haus, dan terkadang tubuh menjadi lemas karena kekurangan energi. Berikut amalannya.
  • Kalam Waliyullah Abah Guru Sekumpul Tentang Keutamaan Salawat
    Tausyiah
    Kamis, 11 Juni 2020 - 21:42 WIB
    Allamah Al-Quthb Kiyai Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari yang akrab dipanggil Abah Guru Sekumpul (1942-2005) adalah sosok waliyullah yang gemar bersalawat semasa hidupnya.