Keistimewaan Wanita yang Jarang Diketahui, Begini Sikap Nabi Terhadap Putrinya

Rabu, 29 Desember 2021 - 22:52 WIB
loading...
A A A
Surga terletak di telapak kaki ibu. Kurang apa Islam memuliakan perempuan? Betapa istimewanya perempuan, sampai Allah memberikan tolok-ukur laki-laki yang baik adalah laki-laki yang memuliakan istrinya.

Cara Agar Bisa Menjaga Kemuliaan Perempuan
Jadilah perempuan-perempuan yang bernilai surga. Tak ternilai hargamu dan tak bisa siapapun yang membeli, jika begitu insya Allah kita diganjar surga seperti apa yang dikatakan Rasulullah.

Saya gak paham kalau ada ibu-ibu yang bilang sama suaminya: "Kalau kamu gak bisa ajak saya piknik, kalau gak bisa beliin saya rumah, saya nyerah". Berarti kamu belum segitu berharganya di mata Allah dan Rasul-Nya, tapi kalau kamu tetap bisa senyum tanpa melihat tanggal kalender, itu baru perempuan berharga yang bernilai surga.

Para istri hendaknya jangan suka mengumbar kehidupan rumah tangga di media sosial. Kalau kamu sedang senang ada yang iri, kalau kamu sedang sedih ada yang merasa senang.

Jadilah perempuan berkelas surga, jadikan hidupmu bukan untuk suamimu dan anak-anakmu, tapi jadikan hidupmu untuk Allah dan Rasul-Nya.

Nikmat Islam dan istimewanya perempuan dapat dilihat pula dari kisah Sayyidah Rabi'ah al-Adawiyyah. Seumur hidup beliau tidak menikah karena setiap ada yang ingin melamarnya beliau selalu meminta mahar "bisakah kau menjamin surgaku".

"Jika aku beribadah karena surga, maka jangan masukkan aku ke dalamnya, jika aku beribadah karena takut neraka, maka masukkanlah aku ke dalamnya. Tapi jika aku beribadah karena-Mu ya Allah, tolong jangan kau halangi aku untuk melihat wajah-Mu ya Allah."

Karena itu, mari kita jadikan diri kita sebagai muslimah yang berharga. Jadilah wanita berkelas surga sebab kamu sangat berharga.

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4469 seconds (0.1#10.140)