Perbanyak Doa Ini Agar Tahun 2022 Lebih Baik dari Kemarin

loading...
Perbanyak Doa Ini Agar Tahun 2022 Lebih Baik dari Kemarin
Agar tahun ini lebih baik dari kemarin, kaum muslimin dianjurkan memperbanyak doa yang diajarkan oleh Nabi shallallahu alaihi wasallam. Foto/Ist
Orang yang beruntung adalah mereka yang hari ini lebih baik dari kemarin. Setiap orang tentu punya harapan baru menjadi lebih baik di Tahun 2022.

Memasuki Tahun 2022 banyak hal yang telah kita lewati di Tahun 2021. Hendaknya rasa syukur tetap kita pelihara dan tak lupa bermuhasabah agar lebih baik lagi dari hari kemarin.

Ada satu Hadis yang dapat kita jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik ke depan, termasuk urusan dunia, agama dan kehidupan. Meski derajatnya dhaif (lemah), Hadis ini dapat kita jadikan motivasi untuk beramal.

مَنۡ كَانَ يَوۡمُهُ خَيۡرًا مِنۡ اَمۡسِهِ فَهُوَ رَابِحُ. وَمَنۡ كَانَ يَوۡمُهُ مثل اَمۡسه فهو مَغۡبُون. ومَن كان يومه شَرًّا مِنۡ امسه فهو مَلۡعُون

"Barangsiapa yang harinya sekarang lebih baik daripada kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung. Barangsiapa yang harinya sama dengan kemarin maka dia adalah orang yang merugi. Barangsiapa yang harinya sekarang lebih jelek daripada harinya kemarin maka dia terlaknat."

Doa Agar Diperbaiki dalam Segala Urusan
Agar diperbaiki dalam semua urusan termasuk kehidupan di dunia, ada baiknya kita memperbanyak doa yang diajarkan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berikut. Redaksi doa ini sangat indah karena mencakup permohonan kebaikan urusan di dunia dan akhirat.

اَللَّـهُـَّم أَصْلِحْ لِي دِينِي الّذِي هُوَ عِصْمَةُ أَمْرِي، وَأَصْلِحْ لِي دُنْيَايَ الّتِي فِيهَا مَعَاشِي، وَأَصْلِحْ لِي آخِرَتِي الّتِي فِيهَا مَعَادِي، وَاجْعَلِ الْحَيَاةَ زِيَادَةً لِي فِي كُلِّ خَيْرٍ، وَاجْعَلِ الْمَوْتَ رَاحَةً لِي مِنْ كُلِّ شَرٍّ


Allahumma ashlih lii Diinilladzii Huwa 'ishmata Amrii, wa ashlih lii dun-yallatii Fiiha Ma'aasyii, wa ashlih lii Aakhirotil latii Fiihaa Ma'aadii waj'alil hayaata ziyadatan lii Fii Kulli khair, waj'alil Mauta Roohatalii min Kulli Syar.

Artinya: "Ya Allah mohon kebaikan pada urusan agamaku karena itu adalah penjaga semua urusanku. Aku mohon kebaikan pada urusan duniaku karena itu tempat hidupku. Aku mohon kebaikan pada urusan akhiratku karena itu tempat kembaliku. Jadikanlah hidup ini tambahan kebaikan bagiku, dan jadikanlah kematianku waktu istirahat bagiku dari segala keburukan." (HR. Muslim 2720)

Baca Juga: Doa Rasulullah yang Menghimpun Segala Kebaikan
(rhs)
preload video