Dai Muda: Terus Berpikir Positif Walau Terkena Musibah

loading...
Dai Muda: Terus Berpikir Positif Walau Terkena Musibah
Apapun latar belakangnya, tidak peduli kaya atau miskin, setiap manusia pasti akan merasakan yang namanya musibah. / Foto: ist
JAKARTA - Apapun latar belakangnya, tidak peduli kaya atau miskin, setiap manusia pasti akan merasakan yang namanya musibah . Namun, musibah tidak datang tanpa adanya sebab. Allah SWT memberikan musibah kepada setiap umatnya karena Allah ingin menguji sekaligus menaikkan derajat hambanya.

Bersama dua ustad muda Hafidzul Ahkam dan Azmi Askandar, di episode Dai Muda kali ini, mereka akan mengupas tuntas tentang cara menyikapi suatu musibah dengan sangat baik dalam tema yang bertajuk "Muhasabah Dibalik Musibah".

Menurut ustad muda Azmi Askandar, cara terbaik untuk menyikapi suatu musibah selain dengan muhasabah adalah dengan terus positive thinking. Karena setiap musibah itu, tentu ada hikmahnya. Ustad Azmi juga mengatakan jika kita dapat terus berpikir positif ketika terkena suatu musibah, maka kita sudah menjadi seorang muslim yang baik.

Baca juga: Fenomena Boneka Arwah di Kalangan Artis, Haramkah? Begini Tanggapan Ustaz

"Yang penting kita husnudzon, positive thinking lah, oh ini berarti rahmat dari Allah, berarti ini ada hikmahnya pasti ada hikmahnya. Nah itu paling baiknya mukmin seperti itu. Paling baiknya mukmin adalah mukmin yang jika kena musibah itu bisa mengambil hikmah dan muhasabah dari musibah itu," ungkap Ustad Azmi.

Baca juga: Gerebek Challenge Terbaru dari Dahsyatnya Januari Challenge

Selain muhasabah diri, ternyata cara terbaik untuk menyikapi musibah adalah dengan berpikir positif. Saksikan lebih lanjut tentang cara menyikapi suatu musibah dengan baik di program Dai Muda episode "Muhasabah Dibalik Musibah" bersama dua ustad muda Hafidzul Ahkam dan Azmi Askandar eksklusif di RCTI+!
(nug)
preload video