Mimpi Hujan dan Banjir, Isyarat Bakal Terjadi Peristiwa tidak Menyenangkan

Jum'at, 14 Januari 2022 - 10:12 WIB
loading...
A A A
Mimpi Kebanjiran
Arti asal mimpi terkena banjir adalah adanya serangan dari musuh atau orang yang tidak menyukai kita. Sebaliknya, arti mimpi diserang musuh adalah akan terjadi suatu banjir.

Jika tampak dalam mimpinya kalau banjir bermula dari hujan, maka ia akan merasakan kesusahan atau sakit. Penafsiran ini berdasarkan keterkaitan antara hujan dengan rasa susah dan sakit yang terdapat dalam ayat berikut:

وَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ إِن كَانَ بِكُمْ أَذًى مِّن مَّطَرٍ أَوْ كُنتُم مَّرْضَىٰٓ


Artinya, “Dan tidak ada dosa atas kalian, jika kalian mendapat sesuatu kesusahan karena hujan atau karena kalian memang sakit.” ( QS an-Nisa : 102)

Ada kemungkinan pula, mimpi terkena banjir yang bermula dari hujan berarti orang akan merasakan kepayahan dalam perjalanan yang akan ditempuhnya.

Penafsiran mimpi demikian berdasarkan keterkaitan antara redaksi mardla (sakit) dengan redaksi safar (bepergian) dalam ayat berikut:

وَاِنْ كُنْتُمْ مَّرْضٰٓى اَوْ عَلٰى سَفَرٍ


Artinya, “Adapun jika kamu sakit atau sedang dalam perjalanan” (QS an-Nisa: 43)

Jika mimpi terkena banjir yang diawali hujan tersebut meluap hingga pertokoan dan bangunan-bangunan ikut tenggelam, maka berarti akan ada badai di daerah tersebut, atau ada ketidakadilan dari pemimpin yang imbasnya akan segera dirasakan oleh masyarakat.

Adapun mimpi terkena banjir tanpa diawali hujan, tapi karena saluran air yang meluap maka berarti akan ada pertumpahan darah atau akan terjadi keburukan-keburukan serupa di daerah orang yang bermimpi.

Jika banjir mengalir menuju sungai hingga luapan banjir menjadi reda, maka berarti pemimpi dapat melawan orang yang dianggapnya sebagai musuh yang berasal dari kalangan pemerintahan.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)