Dzikir Penghapus Dosa Sebanyak Buih di Lautan

Senin, 07 Februari 2022 - 19:49 WIB
loading...
Dzikir Penghapus Dosa Sebanyak Buih di Lautan
Dzikir penghapus dosa ini sangat baik diamalkan di waktu pagi sebelum melakukan aktivitas. Foto/ist
A A A
Umat Islam perlu mengamalkan dzikir penghapus dosa sebanyak buih di lautan ketimbang menunggu penghapusan dosa dari Allah melalui musibah.

Allah berfirman dalam Surat Asy-Syura Ayat 30 yang berbunyi :

وَمَآ اَصَابَكُمْ مِّنْ مُّصِيْبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ اَيْدِيْكُمْ وَيَعْفُوْا عَنْ كَثِيْرٍۗ

Artinya: "Dan musibah apa pun yang menimpa kamu adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan banyak (dari kesalahan-kesalahanmu)." (Asy-Syura Ayat 30)

Allah memiliki sifat Maha pengampun dan menerima taubat dari para makhluk-Nya. Sebesar apapun kesalahan yang pernah dibuat selama di dunia bisa dillakukan melalui berabgai amalan, salahs satunya Dzikir penghapus dosa sebanyak buih dilautan.

Hadis Riwayat at-Tirmidzi menuliskan yang artinya Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, Barang siapa membaca: "Subhanallahi Wabihamdih" (Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya) seratus kali, maka dosa-dosanya nya akan diampuni, dan meskipun sebanyak buih lautan.

Dengan membaca lafadz Subhanallahi Wabihamdih 100x tanpa memerlukan waktu yang lama dan bisa dilakukan dimana saja kecuali tempat terlarang, dosa sebanyak apapun semisal buih-buih atau plangkton yang bergerak dipermukaan air sekalipun akan dihapuskan.

Menurut pendapat terkuat, dzikir penghapus dosa sebanyak buih lautan itu tidak harus dilakukan 100 kali dalam sau waktu. Bacaan 100 kali adalah akumulasi bacaan dalam sehari. Misalnya pagi 30, siang 30 dan malam 40.

Tunggu apalagi, setiap manusia tidak lepas dari dosa. Ayo segera amalkan czikir penghapus dosa sebanyak buih lautan berikut.

سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللَّهِ العَظِيْمِ

Subhanallahi wa Bihamdihi Subhanallahil 'Azhim

Artinya: "Maha Suci Allah dengan segala puji bagi-Nya, Maha Suci Allah yang Maha Agung".

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)