4 Permintaan Penduduk Neraka, Tak Satu Pun yang Dikabulkan Allah

loading...
4 Permintaan Penduduk Neraka, Tak Satu Pun yang Dikabulkan Allah
Keadaan penduduk neraka sangat menyedihkan dan tak satu pun keinginan mereka dikabulkan oleh Allah. Foto ilustrasi/Ist
Neraka adalah tempat siksaan bagi orang-orang yang durhaka kepada Allah Ta'ala. Keadaan mereka sangat menyedihkan, penuh derita yang tak dapat dibayangkan oleh siapa pun.

Bahkan Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dan para Sahabat menangis ketika mendengar gambaran neraka Jahannam. Semoga Allah melindungi kita dari azab api neraka.

Seperti apa keadaan penduduk neraka? Syekh Manshur as-Salimy dalam satu ceramahnya menyebutkan ada 4 permintaan atau harapan penduduk neraka kepada Allah. Beliau menukil salah satu ayat Al-Qur'an.

وَلَوۡ تَرٰٓى اِذۡ وُقِفُوۡا عَلَى النَّارِ فَقَالُوۡا يٰلَيۡتَنَا نُرَدُّ وَلَا نُكَذِّبَ بِاٰيٰتِ رَبِّنَا وَنَكُوۡنَ مِنَ الۡمُؤۡمِنِيۡنَ

Artinya: "Dan seandainya engkau (Muhammad) melihat ketika mereka dihadapkan ke neraka, mereka berkata, "Seandainya kami dikembalikan (ke dunia), tentu kami tidak akan mendustakan ayat-ayat Tuhan kami, serta menjadi orang-orang yang beriman." (QS Al-An'am Ayat 27)

Inilah 4 permintaan penduduk Neraka:

1. Mereka ingin dikeluarkan dari neraka agar terselamatkan dari siksa api neraka, ternyata tidak dikabulkan oleh Allah.

2. Mereka ingin dimatikan saja oleh Allah agar tidak merasakan pedihnya siksaan api neraka. Juga tidak dikabulkan oleh Allah.

3. Mereka ingin libur atau diringankan 1 hari saja dari siksa api neraka, juga tidak dikabulkan.

4. Mereka meminta air minum kepada ahli surga dan makanan. Namun Allah haramkan minuman dan makanan ahli surga kepada penduduk neraka.

Baca Juga: Gambaran Seram 19 Malaikat Zabaniyah yang Bertugas Menyiksa Penghuni Neraka

Simak Video Ceramah Syekh Manshur as-Salimy Disiarkan Channel TV Abu Al-Hasan:
(rhs)
preload video