Kisah Orang-orang Baik di Lintas iNews MNCTV: Mulai dari Rocker, Polisi, hingga Driver Ojol

Sabtu, 02 April 2022 - 21:49 WIB
loading...
Kisah Orang-orang Baik di  Lintas iNews MNCTV: Mulai dari Rocker, Polisi, hingga Driver Ojol
Bulan Ramadhan, bulan penuh kebajikan telah tiba, saatnya menebar kebaikan. Meskipun kebaikan tak harus ditunjukkan. Foto: Dok Inews MNCTV
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadhan , bulan penuh kebajikan telah tiba, saatnya menebar kebaikan . Meskipun kebaikan tak harus ditunjukkan, tapi kebaikan sejatinya menghadirkan kedamaian.

Program Berita Lintas iNews MNCTV, selama sebulan penuh akan menghadirkan orang-orang yang berbuat baik di lingkungannya. Misalnya Kang Adi, rocker yang tinggal di Cibinong, Jawa Barat.



Ia bukan mengajari bermusik, tetapi merawat anak jalanan dan membantu pengurusan dokumen akta kelahiran. Upaya yang bisa menolong mendapatkan banyak keuntungan di masa nanti karena masalah legalitas teratasi.

Lalu seorang polisi berpangkat Aipda di Lamongan Jawa Timur. Ada puluhan ODGJ yang ia rawat, menyediakan tempat tinggal dan makanan, agar tidak berkeliaran sembarangan.

“Ternyata di sekitar kita masih banyak orang baik, yang berbuat kebajikan kepada sesama tanpa pamrih,” kata Produser Acara Masih Banyak Orang Baik, Desvita Bionda, Sabtu (2/4/2022).



Tak semua mereka yang mengulurkan tangan itu berkecukupan secara ekonomi. Seperti yang disampaikan para ustaz, jangan tunggu kaya baru membantu. Itu pula yang dipegang Komunitas Ojol di Lebak Bulus. Kelompok yang rutin mengaji bersama itu punya kegiatan membantu sesama anggota konunitas yang sedang bermasalah.

Masih banyak lagi orang-orang baik yang bekerja dalam senyap. Kegiatan mereka dapat disaksikan dalam peogram berita Lintas iNews Pagi pukul 06 WIB, Lintas iNews Siang pukul 13 WIB, dan Lintas iNews Malam pukul 01 WIB, selama bulan Ramadhan.

“Apa yang mereka lakukan kami siarkan agar menjadi inspirasi bagi orang baik lainnya,” kata Manager Produksi News MNCTV Khoiri Ahmadi.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)