Waktu Mustajab Doa di Bulan Ramadhan : Dari Pagi Hingga Pagi Lagi

Sabtu, 02 April 2022 - 17:10 WIB
loading...
Waktu Mustajab Doa di Bulan Ramadhan : Dari Pagi Hingga Pagi Lagi
Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa, bulan penuh ampunan yang seluruh waktunya adalah mustajab untuk memanjatkan doa kepada Allah Taala. Foto ilustrasi/ist
A A A
Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa, bulan penuh ampunan yang seluruh waktunya adalah mustajab untuk memanjatkan doa kepada allah Subhanahu wa ta'ala. Ustadz Khalid Basalamah mengungkapkan, diijabahnya doa di bulan Ramadhan adalah keutamaannya. Karenanya sebagai umat Islam, kita harus memaksimalkan waktu mustajab untuk berdoa di bulan suci Ramadhan ini.

"Salah satu keutamaan dalam bulan Ramadhan adalah diijabahnya doa ini. Mari maksimalkan waktu mustajab ini untuk berdoa memohon kepada Allah Ta'ala,"ungkapnya yang dinukil dari ceramah Ustadz Khalid Basalamah yang diunggah akun instagramnya @khalidbasalamahofficial, Sabtu 2 April 2022.

Baca juga: 2 Waktu Mustajab Berdoa di Bulan Ramadhan

Menurut Ustadz Khalid, doa adalah komunikasi seorang hamba dengan sang pencipta secara langsung. Ia memberikan contoh, alangkah bahagianya seseorang bisa berbicara dengan seseorang yang bijak. Orang itu dikenal selalu memiliki ide-ide yang bagus dan selalu memberikan solusi dari permasalahan. "Pasti kita akan jadikan dia sebagai tempat kita bergantung atau curhat," ujar ustadz kondang tersebut.

Sebenarnya seorang muslim dianjurkan untuk curhat kepada Allah SWT. "Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan At-tirmidzi dengan sanad hasan shahih kata Nabi Shalallahu Alaihi Wa sallam, siapa yang tidak berdoa sama Allah, tidak curhat pada Allah, maka Allah murka padanya," ungkap Ustaz Khalid Basalamah.

Oleh karena itu, dirinya mengajak umat muslim Tanah Air untuk bisa memanfaatkan waktu dengan berdoa kepada Allah SWT di bulan Ramadhan. "Maksimalkan waktu karena Ramadhan adalah waktu mustajab doa," kata Ustaz Khalid Basalamah.

Lalu, kapan waktu terbaik atau waktu mustajab kita berdoa di bulan Ramadhan? "Sepanjang hari, dari pagi sampai malam sampai pagi lagi, diijabah doa. Begitu juga dengan hadis yang berbunyi, di setiap buka puasa seorang muslim memiliki waktu mustajab untuk memanjatkan doa" pungkas ustadz Khalid Basalamah.

Baca juga: Doa Berbuka Puasa Berdasar Hadis Sahih

Wallahu A'lam
(wid)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2413 seconds (10.177#12.26)