Polrestabes Semarang beri brosur gratis untuk pemudik

Selasa, 16 Juli 2013 - 22:07 WIB
Polrestabes Semarang beri brosur gratis untuk pemudik
Polrestabes Semarang beri brosur gratis untuk pemudik
A A A
Sindonews.com - Antisipasi gangguan keamanan dan upaya pengamanan musim mudik Lebaran tahun ini, Polrestabes Semarang akan membagikan puluhan ribuan brosur kepada masyarakat.

Brosur itu berisi serangkaian informasi terkait Kota Semarang, tak terkecuali area-area rawan kecelakaan lalu lintas dan macet.

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polrestabes Semarang AKBP I Nengah WD mengatakan, brosur itu akan dibagikan secara gratis. Rencanany7a brosur tersebut akan dibagikan H-7 Idul Fitri 1434 Hijriah.

"Di dalamnya ada berbagai informasi termasuk nomor telepon penting, juga dilengkapi tips-tips berkendara dengan baik," ungkapnya di Semarang, Selasa (16/7/2013).

Dengan brosur itu, kata dia, pemudik yang masuk Semarang diharapkan mendapat panduan lengkap. Ribuan brosur akan disebar diberbagai titik Kota Semarang.

"Brosurnya akan dibagikan di pos pengamanan yang tersebar di Kota Semarang. Rencana sekira 10ribu brosur akan dicetak, ini sudah tahun ketiga kami lakukan ini," ungkapnya.

Terpisah, Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Elan Subilan mengatakan, untuk mengamankan musim mudik tahun ini, pihaknya menurunkan 2.000 personel.

Mereka terdiri berbagai unsur satuan, ditugaskan menyebar di Pospam di Semarang. Semarang sendiri akan ada 12 Pospam dan empat Pos Pelayanan.

"Anggota berjaga di sana, lokasinya menyebar dari Mangkang, Terboyo hingga wilayah perbatasan dengan Kabupaten Semarang," tambahnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6824 seconds (0.1#10.140)